Monthly Archives: April 2013

Mengatasai Masalah Ganggang dan Lumut pada Kolam

kolam ikan dengan deck kayu

Berbagai macam tipe ganggang, penyebab timbulnya, cara mencegah, dan tips ampuh untuk membasmi ganggang dan lumut yang tumbuh di kolam.

Sebuah kolam, entah itu kolam air, kolam ikan, atau kolam renang, merupakan salah satu fitur air yang kehadirannya mampu menjadi pelengkap tatkala kita ingin mempercantik taman di rumah. Hanya saja, kolam-kolam ini sangat riskan akan berbagai macam problem. Karena berada di luar ruangan, kolam-kolam ini sangat mudah terkotori oleh debu, daun-daun kering, pasir, dan kotoran lain. Tak hanya itu, problem pada kolam ini juga bisa datang dari.

Perlukah Menyewa Jasa Arsitek Lanskap?

taman mungil dirumah

Penjelasan mengapa kita memerlukan jasa arsitek lanskap serta hal-hal yang akan kita lakukan bersama dengan sang arsitek selama proses merencanakan pembuatan taman di rumah.

Lanskap atau taman di sekitar rumah saat ini sudah menjadi bagian yang patut diperhitungkan. Setelah bosan beraktifitas di dalam rumah, biasanya sang penghuni rumah akan banyak menghabiskan waktu luangnya di area outdoor ini. Untuk itu, area ini perlu juga diberi penanganan dan desain khusus sama halnya dengan area indoor. Dalam hal ini, maka pemilihan desain arsitektur lanskap juga harus sesuai.

Membangun Taman Bergaya Mediterania di Rumah

desain rumah mediterania - view 1

Langkah mudah dan sederhana dalam membuat atau menciptakan taman Mediterania di rumah.

Pengaruh kuat Mediterania tak hanya dapat kita temui dari gaya arsitektur pada bangunan rumah saja. Gaya desain ini dapat pula kita jumpai pada arsitektur lanskap atau pertamanan. Biasanya, taman-taman bergaya Mediterania memasukkan unsur-unsur romantisme ala Roma, Spanyol, dan Yunani di masa lalu. Bahkan, tak jarang dekorasi taman Mediterania memiliki unsur gabungan antara desain formal dan informal yang mampu menampilkan kesan elegan, klasik, serta artistik ala Eropa dalam waktu yang bersamaan. Maka dari itu, banyak.

Arsitektur Bergaya Mediterania – Salah Satu Gaya Arsitektur Paling Populer di Indonesia

desain ruang tamu bergaya mediterania

Mengenal lebih dekat tentang gaya arsitektur Mediterania yang menyangkut sejarah, tipe, serta karakteristiknya.

Arsitektur Medierania saat ini tergolong salah satu gaya arsitektur yang sangat populer. Banyak rumah-rumah baru di Indonesia yang mengadaptasi gaya arsitektur ini. Dari tiap rumah yang menerapkan gaya ini, tentu ada fitur-fitur yang serupa yang menjadikannya ciri khas dari gaya mediterania. Namun, meskipun kita terap mendengar istilah ini atau bahkan telah menrapkannya pada gaya arsitektur rumah kita, tak banyak yang memahami seluk beluk arsitektur ini beserta sejarahnya.

Untuk itu, kali ini kita akan membahas lebih.

3 Prinsip Mendekorasi Rumah yang Ramah Lingkungan (Reuse, Reduce, Redesign)

furniture hasil daur ulang yang ramah lingkungan

Cara-cara sederhana dalam mendekorasi ruangan di rumah dengan cara yang mudah, hemat, aman, dan ramah lingkungan.

Perubahan iklim di bumi merupakan salah satu hal yang tak bisa kita hindari. Banyaknya polusi serta pembabatan hutan secara liar mengakibatkan kerusakan lingkungan yang tak terhindarkan. Bila alam ini telah rusak, walhasil iklim pun dapat berubah secara drastis. Dan tanda-tanda perubahan iklim sudah mulai bisa kita rasakan, diantaranya banyaknya anomali alam seperti banjir bandang serta badai di belahan bumi yang satu, namun di belahan bumi yang lain.