Monthly Archives: November 2007

Mempercantik Rumah Minimalis

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan dalam mendekorasi dan mempercantik rumah Anda, khususnya rumah minimalis.

Rumah minimalis sangat diminati oleh masyarakat yang serba praktis sekarang ini. Bagaimana cara memilih furniture dan aksesori yang tepat untuk rumah minimalis Anda?

Mempertahankan unsur praktis dan fungsional menjadi kunci dasar dalam mempercantik  rumah minimalis.

Pemilihan bahan yang tepat dapat mengentalkan konsep minimalis yang ingin dihadirkan. Furniture kaca misalnya yang dipadu dengan aluminium atau besi tempa termasuk jenis furniture yang banyak digunakan. Selain bentuknya yang simpel, perawatannya pun relatif mudah dilakukan.

Memilih Desain Rumah Yang Berkarakter Penghuni

rumah box modern

Panduan bagi Anda dalam memilih desain rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian Anda beserta keluarga.

Anda berencana membangun rumah dalam waktu dekat? Tak sedikit orang yang tiba-tiba saja merasa 'pusing tujuh keliling' ketika hendak membangun rumah. Rasanya, begitu banyak hal yang bertumpuk memenuhi isi kepala. Dari soal dana, desain arsitektur bangunan, tukang, harga bahan-bahan bangunan yang meroket, sampai soal-soal kecil seperti memilih motif keramik lantai.

DANA

Agar tak sampai senewen seperti itu, maka Anda perlu melakukan persiapan matang. Hal utama yang perlu Anda siapkan adalah dana. Besaran dana yang Anda miliki.

Ragam Persepsi Tentang Arsitektur

sydney opera house

Pembahasan mengenai konsep dan pengertian arsitektur berdasarkan berbagai dari pendapat.

Beberapa hari yang lalu seorang teman bertanya pada saya, Apa sebenarnya arsitektur? Tanpa mendefinisikan secara eksplisit saya langsung menjawab, Arsitektur adalah seni, budaya, simbol, ruang, dan berhubungan dengan apapun yang berada disekitar manusia". Kemudian teman saya melanjutkan pertanyaannya, kenapa arsitektur bisa dikatakan simbol? Kemudian saya katakan: ada kalanya saat seorang baik arsitek ataupun bukan arsitek membuat sebuah sketsa, maka hasil dari sketsa tersebut akan langsung menunjuk pada sesuatu baik itu tempat, arah, tujuan, dsb.

Contoh sederhana nya adalah jika saya membuat sketsa bentuk.

Sistem Drainase Sumur Resapan – Part II

sistem drainase pada jalan raya

Pembahasan mengenai desain dan perencanaan sumur resapan untuk kawasan perumahan wilayah perkotaan.

Pada postingan saya yang sebelumnya saya sudah mengenalkan tentang sistem drainase sumur resapan. Seperti yang sudah saya janjikan diakhir artikel tersebut, pada postingan sistem drainase sumur resapan bagian II kali ini saya akan menunjukkan pada anda tentang berapa volume air yang hilang akibat proses pembangunan kawasan perumahan dan sarana publik lainnya seperti jalan raya. Prinsip-prinsip dalam dunia konstruksi biasanya mengalami kontradiksi dengan konservasi sumber.

Desain Kamar Tidur

Desain Kamar Tidur

Tips dalam menata, mendekorasi atau mendesain interior kamar tidur dirumah Anda.

Kamar tidur merupakan ruangan yang paling didesain dibandingkan dengan ruangan-ruangan lainnya. Banyak orang percaya bahwa kamar tidur harus penuh dengan ketenangan dan nyaman. Warna-warna yang terlalu terang tidak direkomendasikan sebab warna-warna yang terlalu terang tidak memberikan kesan yang menenangkan. Warna-warna yang paling cocok untuk kamar tidur lebih cenderung ke warna-warna yang lebih netral dan hangat.

Langkah pertama untuk mendekorasi kamar tidur, pilih warna kamar yang diinginkan..