Monthly Archives: June 2013

Mengolah Material Bambu Sebelum Digunakan

desain rumah bambu2

Tips dalam mengolah material bambu dengan efektif, baik saat bambu masih basah atau bambu sudah kering.

Bambu menjadi salah satu material favorit yang kini tengah banyak dilirik. Bambu tak hanya fleksibel untuk digunakan sebagai material pembuat furnitur. Kini, bambu juga digunakan untuk kepentingan lain, misalnya untuk lantai pada rumah, atau untuk aksesoris yang bernilai seni tinggi. Bambu banyak digunakan karena berbagai keuntungan yang dimilikinya, yakni bambu cukup mudah ditemui dengan harga yang relatif murah. Dan bila dibandingkan dengan pohon lain, maka pohon Bambu tergolong paling cepat tumbuh, sehingga lebih ramah lingkungan.

Namun,.

Senang Dengan Hal-hal Bernuansa Bollywood? Cobalah Dekorasi Interior ala India

dekorasi interior ala india

Mengenal beberapa elemen, unsur, dan karakteristik pada dekorasi interior maupun eksterior yang sangat kental dengan nuansa India.

Gemar menonton film Bollywood? Tentu Anda tak akan asing lagi dengan dekorasi interior ala India yang kerap ditampilkan di film – film Bollywood tersebut. Dibandingkan dengan desain interior dari negara Asia lainnya, desain interior bergaya India cenderung lebih kaya akan warna dan penggunaan material yang mampu menunjukkan kesan glamor. Warna – warna yang biasa ditampilkan pun kebanyakan warna – warna cerah dengan tone yang tajam. Selain itu,.

Tipe-Tipe Cladding atau Siding yang Paling Populer

cladding for modern building

Bentuk dan material cladding yang paling sering dijumpai serta kelebihan dan kekurangan masing – masing varian.

Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar istilah cladding namun belum banyak yang memahami apa itu cladding yang sebenarnya. Cladding adalah struktur eksterior pada bangunan yang dipasang pada dinding luar sebagai finishing. Cladding ini berfungsi sebagai kerangka yang menopang struktur utama eksterior bangunan. Cladding ini disebut memiliki dual fungsi, yakni sebagai salah satu elemen yang memberikan tampilan indah pada bangunan, serta sebagai proteksi agar bangunan tak mudah tersentuh kotoran atau polusi dari luar yang mengakibatkan struktur eksterior bangunan mudah rusak..

Hal-Hal yang Sebaiknya Anda Ketahui Mengenai Pipa PVC

pipa pvc 2

Informasi penting terkait asal - muasal Pipa PVC, proses pembuatan, kelebihan dan kelemahan, hingga negara yang pertama kali mengaplikasikan penggunaan Pipa PVC ini.

PVC atau polyvinyl chloride menjadi salah satu material pipa yang paling banyak dipilih sejak abad ke 20. Hal ini dikarenakan ketahanan serta sifatnya yang mudah untuk diinstalasi. Selain itu, bahan PVC dianggap lebih murah dibandingkan bahan lain, terutama dalam pembuatan pipa. Pipa yang terbuat dari PVC ini tak hanya digunakan dalam skala rumah tangga saja. Bahkan, pengaliran air dari pusat sumber air ke beberapa daerah terkadang juga.

Tips Melapisi Meja Konter dengan Cat Epoxy

kitchen countertop 3

Bagaimana cara melapisi meja konter yang aman dengan ketebalan yang tepat tanpa mengurangi visibilitas dari detail tekstur permukaan meja.

Cat Epoxy yang biasa digunakan sebagai cat pelapis material adalah bahan yang penting untuk melindungi material agar tetap awet. Sayangnya, belum banyak yang menyadari akan pentingnya pemberian cat Epoxy pada material tertentu. Padahal, material khususnya batuan perlu diberikan perlindungan, agar teksturnya lebih terjaga, tak mudah terkikis, dan lebih awet.

Meja konter misalnya. Meja yang biasa diletakkan di dapur ini banyak yang dibuat dari batuan granit.Untuk memberikan tampilan yang indah.