Monthly Archives: December 2011

Desain Rumah Minimalis Ukuran 7,50 m x 15,00 m

Dear Arsitek Aria dan Tim,

Kami memiliki tanah kavling siap bangun didaerah Depok berukuran 7,50 m x 15 m. Diatas tanah tersebut ingin kami bangun rumah modern minimalis atau modern tropis (seperti model rumah townhouse modern) yang terdiri atas: 2 lantai dengan jumlah kamar sekitar 4 buah kamar +1 kamar untuk asisten rumah tangga.

Kami memilki 2 orang putra, masing-masing berusia 17 dan 11 tahun. Selain itu, dirumah kami juga kebetulan ada ibu mertua saya yang berjalan menggunakan bantuan tongkat. Kebetulan asisten rumah tangga.

Desain Renovasi Dan Pengembangan Rumah Type 45

Selamat Pagi Bp. Arsitek Aria,

Saya mohon bantuan desainnya.. Saya rencana ingin merenovasi total rumah lama saya , rumah type 45/90 dengan ukuran tanah (lahan/kavling) rumah saya 6 m x 15 m (luas tanah 90 m2). Apabila saya memakai jasa Bp Aria , berapa biayanya yg saya butuhkan untuk desain tampak muka dan desain denah/lay out.

Rencana saya tidak ingin menggunakan semi basement tapi saya ingin rumah type 45 lama saya dibangun 2 1/2 lantai , 1/2 lantai diatas utk jemur & cuci baju. Lantai 1.

Desain Rumah Diatas Lahan Berbentuk Trapesium

Tanya:

Selamat pagi arsitek aria dan tim.. Saya ingin membangun rumah minimalis 2 lantai pada lahan (tanah) berbentuk trapesium. Tanahnya menghadap utara dan bagian depan rumah ke arah timur merupakan jalan buntu (rumah di pojok, tapi bukan hoek). Di sebelah timur terdapat sawah, di sebelah selatan (belakang rumah) terdapat tanah kosong, dan di sebelah barat terdapat rumah tetangga yang bertingkat. Lebar tanah bagian depan 11,50 m, panjang samping barat dan timur 19 m, dan lebar belakang 10 m.

Saya ingin membangun rumah dengan halaman.

Desain Renovasi Dan Pengembangan Rumah Type 36

Saat tiba waktunya bagi anda untuk membeli sebuah rumah tinggal bagi anda dan keluarga, terkadang ada beberapa kendala atau ketidak-sesuaian yang akan terjadi. Beberapa kendala atau ketidak-sesuaian yang umumnya terjadi adalah berkaitan dengan harga dan lokasi rumah. Maksud hati ingin membeli rumah dilokasi yang dekat dengan tempat kerja yang biasanya berada didalam kota, namun harganya diluar jangkauan finansial anda dan keluarga. Kalaupun ada rumah yang harganya sesuai dengan kemampuan beli anda, lokasinya sudah berada jauh diluar kota tempat anda biasa bekerja atau beraktifitas.

Masalah lainnya adalah berkaitan dengan ukuran rumah yang akan dibeli. Kenaikan harga.

Merencanakan Ruang Kerja (Kantor) Dirumah Anda

Kehidupan diperkotaan dengan tingkat stress yang tinggi memunculkan budaya kerja yang baru dan cukup menarik, bekerja dari rumah. Akibat kondisi kemacetan perjalanan pulang pergi ke tempat kerja, biaya penyediaan kantor dan pemeliharaannya yang cukup mahal maka metoda bekerja dari rumah (home office) menjadi salah satu alternatif yang dilirik agar tetap bisa produktif.

Bekerja dari rumah telah menjadi bagian dari trend saat ini. Selain lebih efektif dan efisien, memiliki kantor dirumah juga menjadikan seseorang tidak mengalami penumpukan pekerjaan, karena pekerjaan atau tugas bisa dicicil pada saat berada.