Monthly Archives: February 2008

Planning, Scheduling, and Project Operation with Bar Chart and S-Curve (Perencanaan, Penjadwalan dan Pengendalian Proyek dengan Bar Chart dan S-Curve)

tampak depan rumah

Tips dan langkah-langkah dalam membuat perencanaan, penjadwalan dan pengendalian proyek, khususnya proyek konstruksi dengan menggunakan bar chart dan kurva-S.

Kita sudah sering membahas tentang tips-tips rumah, interior desain, pada kesempatan kali ini saya mencoba membuat tulisan tentang Manajemen Proyek Konstruksi. Proyek yang dimaksud adalah proyek konstruksi. Saya pribadi sangat percaya bahwa keberhasilan proyek konstruksi (mencapai tujuan akhir dengan menyelaraskan antara 3 tujuan utama proyek, yaitu : biaya yang optimal, mutu yang bagus dan waktu yang tepat) sangat dipengaruhi oleh kejelian perencana proyek (project planner) dalam menjadwal

Memilih Warna dan Dekorasi Untuk Ruang Dirumah Anda

desain_interior_ruang_keluarga

Tips memilih warna dan mendesain interior dirumah Anda seingga rumah Anda tampil lebih tertata dan menarik.

Jika rumah anda berukuran kecil/mungil, ada baiknya anda memilih warna cat yang berwarna cerah atau terang. Karena warna-warna yang terang akan memberikan kesan bersih, lapang dan luas. Tatapi yang harus diingat adalah, penekanan untuk menggunakan warna terang ini baiknya diberlakukan pada ruang-ruang publik yang secara fungsional dperuntukkan untuk sesuatu yang umum, seperti ruang tamu, ruang keluarga, dsb.

Setiap rumah tinggal membutuhkan sentuhan keakraban dan kehangatan yang amat.

Menata Rumah Mungil Agar Tetap Cantik dan Nyaman

dinding_partisi

Tips dalam menata, mendekorasi, dan mendesain interior rumah mungil agar tetap cantik dan terasa nyaman.

Kecenderungan masyarakat di perkotaan pada saat ini ingin memiliki rumah yang praktis tetapi tetap nyaman untuk ditinggali. Tidak mengherankan jika gaya minimalis kerap digandrungi sehingga rumah-rumah mungil pun tetap mempunyai seabrek fungsi. Beberapa orang mengatakan Living in the box, mungkin itulah ungkapan yang cocok.

Akan tetapi, yang jelas dalam rumah mungil hanya terdapat fungsi pokok rumah. Kini rumah mungil tidak selalu berarti kaku, sumpek, dan sempit..