Blog

Berbagai Permasalahan pada Fondasi Batu Bata dan Cara Menagnggulanginya

pondasi-batu-bata-1

Beragam masalah yang biasa terjadi pada fondasi batu bata serta cara mengatasi fondasi batu bata yang retak atau patah.

Banyak rumah, terutama rumah tua yang dibangun dengan fondasi batu bata. Hal ini sengaja diperuntukkan agar rumah terebut dapat bertahan hingga beberapa tahun lamanya, atau bahkan hingga mencapai belasan atau puluhan tahun. Meski begitu, fondasi batu bata ini bukan tanpa masalah. Beragam masalah sering muncul pada fondasi batu bata. Misalnya batu yang menyembul ke atas akibat adanya tekanan atau dorongan dalam tanah, air yang merembes, keretakan, dll yang bisa menyebabkan kerusakan serius pada fondasi  bata.

Beberapa dari masalah tersebut dapat diatasi, namun jika.

Desain Rumah di Kawasan Konservasi : Covert House

covert-house-2

Review desain rumah di taman di kawasan konservasi London yang dirancang untuk dapat berkamuflase dengan lingkungannya.

Dua orang arsitek pendiri DSDHA merancang bangunan rumah untuk sebuah keluarga mereka yang terletak di Clapham Old Town. Rumah ini berdampingan dengan 23 properti lain yang ada di sampingnya. Dengan adanya pengaturan yang sensitif di kompleks tersebut, desain rumah di kawasan konservasi ini diharapkan memiliki yang menyatu dengan latar belakang.

Bangunan baru yang tidak memiliki dampak negatif pada kawasan konservasi

Arsitek Deborah Saunt dan David Hills menggunakan ruang bawah tanah dan.

Ingin Mengecat Ulang Dinding Rumah Bersejarah? Berikut Alternatifnya!

cat-dinding-eksterior-1

Berbagai alternatif pilihan warna cat dinding yang biasa digunakan pada rumah di masa lalu dan bisa Anda terapkan saat ini.

Apakah Anda memiliki sebuah rumah yang cukup tua dan bersejarah? Beberapa rumah yang usianya sudah tua mungkin tak dapat lagi ditinggali. Namun dengan sedikit restorasi pada rumah bersejarah tersebut, kita bisa memiliki kembali rumah tua tersebut dengan tampilan baru. Salah satunya dengan cara mengembalikan lagi tampilan fasadnya agar nampak seperti bangunan klasik, namun terlihat lebih segar. Hal ini bisa diwujudkan dengan melakukan pengecatan ulang pada dinding luar rumah tersebut.

Mengingat.

Akar Pohon Masuk Fondasi Rumah? Ini Solusinya!

akar-pohon-2

Bagaimana membuang dan menghentikan pertumbuhan akar pohon yang mendekati fondasi rumah agar tidak merusak fondasi rumah Anda.

Akar pohon yang cukup besar, seperti pohon beringin dan pohon asam, akan terus merambat seiring berjalannya waktu. Akar pohon ini akan terus mendesak dan merusak fitur – fitur di sekitarnya, misalnya pavers, jalan setapak, tanah, dinding, hingga pagar. Jika kebetulan pohon tersebut lokasinya tak jauh dari rumah, alhasil, kemungkinan besar akar pohon tersebut akan terus menjalar hingga mendekati fondasi rumah dan akhirnya akar pohon membuat fondasi rumah.

Mencerahkan Bak Cuci dari Bahan Porselen

bak-cuci-piring-porselen-1

Tips dan cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan bak cuci porselen lebih bersih dan mengkilap.

Kita tentu akan sangat senang jika bak cuci (sink) yang berbahan porselen di rumah kita memiliki tampilan bersih mengkilap dan bebas noda atau kerak. Secara natural, bahan porselen sendiri sudah mengkilap dan putih bersih, namun kilaunya akan berkurang seiring jalannya waktu dan makin tingginya frekuensi pemakaian yang meninggalkan noda dan sisa – sisa sabun, minyak, tanah, atau kotoran pada bak porselen yang menempel dan tidak hilang saat dibersihkan.

Noda-noda dan kotoran yang menempel tersebut membuat porselen.