Blog

Ingin Membangun Villa? Berikut Beberapa Hal Seputar Villa yang Perlu Anda Ketahui

desain_villa_1

Menentukan lokasi villa yang tepat, desain arsitektur villa yang sesuai dengan Anda, dan elemen serta fitur lain pada villa.

Apa itu Villa?

Istilah Villa berasal dari bahasa Italia yang merujuk pada rumah yang dibangun dengan desain klasik Italia. Ciri khas villa yakni sebuah rumah yang besar dengan penekanan pada aspek – aspek outdoor, seperti taman dan fitur outdoor lain. Villa didesain untuk relaksasi dan biasanya didesain eksklusif, berbeda dengan rumah – rumah modern lainnya.  Selain itu, villa kerap digunakan untuk mereka yang ingin menyendiri dan berlibur dari aktifitas sehari –.

Desain Interior Butik Bally karya David Chipperfield yang Mengadaptasi Interior Butik karya Marcel Breuer pada 1920an

desain_interior_butik_bally_5

Review desain interior adaptasi Butik Bally karya Marcel Breuer dengan berfokus pada sepatu dan menekankan keberadaan rak sebagai bagian dari interior.

Arsitek Inggris David Chipperfield telah menyelesaikan proyek pertama untuk merek aksesoris Swiss dengan brand Bally. Proyeknya kali ini adalah desain interior untuk bangunan butik ternama di New Bond Street, London.

Desain interior butik dari arsitek modernis, Marcel Breuer

David Chipperfield Architects menjadikan desain interior butik Bally karya Marcel Breuer yang dirancang pada tahun 1920-an untuk diadaptasi ke dalam butik yang baru.

Desain dan Dekorasi Kondominium untuk Memaksimalkan Pemanfaatan Interiornya

desain_interior_kondoinium_2

Cara memaksimalkan penggunaan ruangan dan tampilan interior kondominium dan bagaimana membuatnya nampak lebih luas dan lapang.

Kondominium merupakan salah satu townhouse di mana pemiliknya hanya berhak memiliki unit kondominium, tapi bukan tanah di mana kondominium itu berdiri. Biasanya dalam satu gedung, terdapat beberapa unit kondominium. Konsepnya hampir sama dengan apartemen, namun biasanya kondomonium jauh lebih luas. Karena lokasinya berada dalam gedung, hampir mustahil bagi kita untuk melakukan ekstensi pada kondominium.

Pada tampilan eksterior dan fasad pun, pemilik kondominium tak dapat berbuat banyak, karena fasad dan eksterior biasanya ditentukan oleh developer. Pemilik unit kondominium hanya diberi.

Meja Dapur dan Meja untuk Ruang Makan: Apa yang Membedakannya?

meja_dapur_dan_meja_makan_1

Beragam meja yang bisa digunakan diruang makan, baik sebagai meja dapur maupun meja makan serta beberapa dekorasi yang melengkapinya.

Meja dapur menjadi sarana untuk berkumpul bagi sebagian keluarga. Bahkan di meja ini, biasanya keluarga makan sembari bercengkerama, dengan kata lain, kegiatan memasak, menyajikan makanan, dan makan dilakukan dalam satu area. Ukuran meja dapur biasanya lebih kecil dibandingkan meja untuk ruang makan. Ada beragam meja yang bisa digunakan, baik sebagai meja dapur maupun meja makan, di antaranya beberapa jenis meja berikut ini:

Drop-Leaf Table

Meja Drop-leaf tables memiliki bagian yang fix atau.

Tipe dan Jenis Desain Entrance untuk Area Komersial dan Rumah Tinggal

entrance_1

Berbagai Jenis desain pintu untuk entrance pada bangunan komersial, pertokoan, kantor, dan rumah rumah tinggal.

Entrance atau pintu masuk merupakan area yang diakses pertama kali jika kita memasuki suatu bangunan, baik itu bangunan komersial, kantor, bank, pertokoan, hotel, maupun rumah biasa. Namun, entrance ternyata tidak hanya berfungsi sekedar sebagai area keluar masuk. Lebih dari itu, entrance turut menentukan tampilan suatu bangunan, terutama jika dilihat dari fasadnya. Pemilihan jenis pintu untuk entrance juga mesti dipertimbangkan dengan benar, meliputi aspek kenyamanan, keamanan, dan estetika.

Untuk bangunan - bangunan komersial, keberadaan entrance.