Blog

Memanfaatkan Serambi atau Foyer, Sudut Di Balik Pintu yang Nyaris Terlupakan

foyer_1

Desain serambi atau foyer yang minimalis, modern, fungsional namun tetap eye-catching dengan bantuan pencahayaan, meja, dan sentuhan dekoratif lain.

Serambi atau foyer adalah area indoor yang lokasinya tepat di dekat pintu masuk. Area ini biasanya menjadi area untuk menyambut tamu sebelum mereka diantar ke ruang tamu. Foyer atau serambi memang hanya berupa sudut kecil dan kerap menjadi area persinggahan biasa, sehingga tak banyak yang menaruh perhatian pada sudut ini. Padahal, semestinya kita memberikan sedikit perhatian, atau penekanan di bagian ini, mengingat area ini merupakan area yang pertama kali dilalui ketika tamu masuk.

Plus dan Minus Memakai Gypsum Sebagai Bagian dari Konstruksi Rumah

gypsum_board

Material gypsum, jenis – jenisnya, kelebihan dan kekurangannya, serta material alternatif pengganti gypsum.

Material gypsum menjadi salah satu material yang paling banyak dipilih untuk konstruksi bangunan saat ini. Gypsum board atau papan gipsum juga dikenal dengan beberapa istilah lain seperti drywall, plasterboard dan wallboard. Dengan lapisan yang cukup tebal, tahan api, kuat, serta proses pembuatan dan pemasangan yang mudah dan murah, tak ayal jika material ini sangat digandrungi. Ada beragam tipe gypsum yang tersedia di pasaran, serta plus & minus memakai gypsum, yang beberapa di antaranya akan.

Serba – Serbi Rak Buku yang Tak Boleh Dilewatkan

rak_buku_2

Sejarah rak buku, material rak buku, konstruksi rak buku, serta berbagai macam fungsi dan model rak buku yang mesti Anda tahu.

Bagi orang yang gemar membaca buku dan memiliki banyak koleksi buku, dibutuhkan sebuah rak buku (bookcases) untuk menyimpan dan menjaga agar koleksi buku tetap utuh. Namun, rak buku ternyata tak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan dan memajang koleksi buku. Lebih dari itu, rak buku bisa menjadi salah satu elemen dalam ruangan yang fungsinya tak hanya untuk meletakkan buku, tapi juga benda lain, seperti barang antik, benda pajangan,.

Oeuf : Desain Galeri plus Studio dengan Volume Oval di Tokyo

gallery_studio_house_6

Desain arsitektur rumah dan sekaligus area kerja (studio/galery) dengan struktur berbentuk oval di Tokyo karya Flat House.

Sebuah struktur oval membentuk area sentral di sebuah rumah yang berada di Tokyo. Tak hanya sebagai rumah, bangunan ini juga difungsikan sebagai area kerja. Di rumah ini juga terdapat kafe, galeri seni dan studio, sekaligus rumah tinggal dalam satu bangunan.

Studio arsitektur asal Jepang, Flat House, merupakan pihak yang ditunjuk untuk mewujudkan pembangunan rumah ini. Tugas utama dari sang arsitek adalah memastikan pembagian dan pemisahan yang pas untuk setiap fungsi ruangan, agar kegiatan.

Mendesain Toko Buku yang Nyaman untuk Dikunjungi

desain_interior_toko_buku_1

Cara jitu untuk membuat tampilan barang-barang atau display toko buku tidak membosankan dan monoton.

Meski keberadaan internet dan ebook telah merajalela, namun peran buku tetaplah tak tergantikan. Hingga kini, masyarakat tetap lebih suka membaca buku secara langsung dan membalik setiap lembar demi lembar halaman, ketimbang menatap layar komputer atau gadget selama berjam – jam demi membaca ebook. Maka dari itu, bagi Anda yang berencana membuka usaha toko buku, tak perlu ada keraguan akan sepi peminat, mengingat buku cetak tetap akan memiliki peminatnya sendiri.

Satu hal yang tak boleh.