Blog

Akar Pohon Masuk Fondasi Rumah? Ini Solusinya!

akar-pohon-2

Bagaimana membuang dan menghentikan pertumbuhan akar pohon yang mendekati fondasi rumah agar tidak merusak fondasi rumah Anda.

Akar pohon yang cukup besar, seperti pohon beringin dan pohon asam, akan terus merambat seiring berjalannya waktu. Akar pohon ini akan terus mendesak dan merusak fitur – fitur di sekitarnya, misalnya pavers, jalan setapak, tanah, dinding, hingga pagar. Jika kebetulan pohon tersebut lokasinya tak jauh dari rumah, alhasil, kemungkinan besar akar pohon tersebut akan terus menjalar hingga mendekati fondasi rumah dan akhirnya akar pohon membuat fondasi rumah.

Mencerahkan Bak Cuci dari Bahan Porselen

bak-cuci-piring-porselen-1

Tips dan cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan bak cuci porselen lebih bersih dan mengkilap.

Kita tentu akan sangat senang jika bak cuci (sink) yang berbahan porselen di rumah kita memiliki tampilan bersih mengkilap dan bebas noda atau kerak. Secara natural, bahan porselen sendiri sudah mengkilap dan putih bersih, namun kilaunya akan berkurang seiring jalannya waktu dan makin tingginya frekuensi pemakaian yang meninggalkan noda dan sisa – sisa sabun, minyak, tanah, atau kotoran pada bak porselen yang menempel dan tidak hilang saat dibersihkan.

Noda-noda dan kotoran yang menempel tersebut membuat porselen.

Ide Dekorasi Interior dan Eksterior Rumah Tepi Danau

rumah-kayu-ditepi-danau-3

Aspek dan unsur desain interior yang bisa diterapkan pada rumah yang berada ditepi danau yang biasa difungsikan sebagai tempat berlibur.

Rumah yang berada ditepi danau merupakan rumah untuk berlibur atau rumah yang hanya ditinggali saat liburan tiba. Sedangkan untuk hari – hari biasa, rumah tepi danau ini lebih sering disewakan. Oleh karena itu, aspek kenyamanan, kepraktisan, serta fleksibilitas harus dikedepankan saat berniat untuk  mendekorasi rumah tepi danau ini.

Dengan mendekorasi rumah tepi danau, menghabiskan waktu liburan di rumah tepi danau ini.

Desain Arsitektur Rumah Tropis di Vietnam karya MM++ Architects

vietnam-tropical-house-1

Review desain arsitektur dan desain interior rumah bergaya tropis dengan atap daun nipah dan ruang terbuka karya studio arsitek MM++ Architects.

Perforated Brickwork atau ornamen batu bata berlubang – lubang kembali dihadirkan pada desain rumah tropis di Vietnam ini. Ruang tamu di dalam rumah sengaja didesain agar terbuka dan cukup ditutupi atap daun palem. Cara ini adalah konstruksi bangunan rumah dengan metode tradisional yang digunakan untuk memperbaiki  suasana di dalam rumah di Vietnam ini agar lebih sejuk. Fotografer Hiroyuki Oki melalui beberapa foto hasil jepretannya mencoba.

Menghias Rumah dan Membuat Dekorasi Ruangan untuk Acara Penyambutan

dekorasi_acara_penyambutan_1

Tips mendekorasi rumah dan jenis hiasan hiasan yang menarik untuk event – event penyambutan pada acara tertentu.

Kita tentu sering melakukan penyambutan pada anggota keluarga yang baru datang setelah pergi jauh seperti anggota keluarga yang pergi haji, menempuh studi di luar negeri, anggota keluarga yang menjalani tugas militer, atau untuk menyambut anggota keluarga yang baru, misalnya kelahiran bayi atau pengantin baru. Agar suasana penyambutan lebih meriah dan hidup, kita perlu mempercantik rumah dan ruangan, salah satunya dengan menambahkan dekorasi dan hiasan unik.

Adapun Read more No Comments