Blog

Untuk Meja Makan, Sebaiknya Menggunakan Kayu Keras atau Kayu Lunak?

meja_makan_1

Perbedaan, karakteristik, dan kelebihan serta kekurangan kayu keras (hardwood) atau kayu lunak (softwood) sebagai furnitur dan bagaimana mengkombinasikannya untuk memberikan tampilan ruangan yang atraktif.

Meja makan (dining table) memiliki peran yang sangat signifikan dalam sebuah keluarga. Di meja makan, seluruh anggota keluarga bisa bertemu dan berkumpul untuk makan bersama, baik di hari – hari biasa maupun pada saat perayaan tertentu seperti hari besar keagamaan, tahun baru, ulang tahun, dsb. Meja makan tak hanya berfungsi untuk menyajikan makanan, melainkan sebagai tempat bercengkerama dan bahkan sesekali difungsikan sebagai area bermain dan mengerjakan tugas.

Meja makan paling sering ditemui dalam material kayu, baik hardwood atau.

Main Street House, Desain Rumah Kompak, Efisien, dan Sangat Responsif terhadap Lingkungan

main_street_house_1

Desain arsitektur rumah tinggal yang tersusun atas material alam berpadu dengan material pabrikan industri pada eksterior sebuah rumah di Seattle karya Shed Architecture and Design.

Shed Architecture and Design merupakan studio arsitektur yang hasil karya terbarunya sukses menggabungkan antara material alam dan material pabrikan industri pada eksterior sebuah rumah yang lokasinya masih di sekitar kota Seattle home. Proyek rumah ini banyak menggunakan material metal cladding dengan permukaan yang bergelombang di sepanjang bingkai jendela dan pintu Douglas fir. Foto – foto dari Mark Woods mencitrakan kondisi dan tampilan rumah baik dalam.

Jenis Batu Alam yang Cocok Digunakan untuk Eksterior

eksterior_2

Jenis batu alam yang cocok untuk digunakan pada eksterior serta elemen – elemen eksterior yang biasa dibuat dengan memanfaatkan material batu alam.

Menghadirkan cita rasa dan nuansa natural pada eksterior rumah bisa diwujudkan dengan memanfaatkan batuan alam sebagai salah satu materialnya. Nyatanya, ada beragam elemen eksterior yang bisa kita buat dengan menggunakan batuan alam. Lalu, jenis batuan apa saja yang biasa dipakai untuk melengkapi eksterior tersebut? Melalui artikel kali ini, hal – hal tersebut akan diungkap lebih detail.

Cultured Stone

Cultured stone biasanya cenderung ringan, mudah, dan cukup.

Segala Hal Tentang Meja Rias, Tempat Kaum Hawa Bersolek

meja_rias_1

Segala hal yang mesti diketahui dari meja rias, baik yang ditempatkan di kamar tidur, di kamar ganti, maupun kamar mandi.

Meja rias atau vanity merupakan furnitur wajib. Keberadaanya tak hanya bisa ditemui di tempat tidur, melainkan juga di kamar mandi serta di ruang ganti. Meja rias ini biasanya hadir seperangkat dengan cermin besar dan beberapa laci di bawahnya. Meja rias juga dilengkapi lampu – lampu di sekelilingnya. Penerangan yang optimal akan membuat kita merasa lebih nyaman dalam membubuhkan make up.

Di pasaran tersedia beragam tipe dan model.

Mendesain Ruangan Kedap Suara

soundproofing_2

Menciptakan ruangan kedap suara dengan menggunakan material yang mampu meredam suara dan meminimalkan celah dalam ruangan.

Satu hal yang sangat mengganggu ketika kita tengah bersantai di kamar atau ruang keluarga, yakni ketika ada anggota keluarga kita tengah mengobrol, menyalakan musik keras – keras, bermain alat musik dengan kencang, atau membuat kegaduhan di ruangan lain. Kegaduhan ini biasa dilakukan oleh remaja yang kerap mengundang teman – temannya ke kamar. Meskipun jarak ruangan tersebut tak terlalu dekat dengan lokasi kita berada, kadang suaranya masih terdengar hingga ke sudut rumah. Tentu hal ini tidak mengenakkan.