Trik Mendekorasi Kamar Tidur Untuk Pengantin

Cara-cara dan langkah yang bisa diterapkan untuk membuat sebuah kamar tidur pasangan pengantin menjadi bernuansa romantis.

Momen pernikahan adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu, terutama bagi pasangan muda yang memang telah memasuki usia yang matang untuk menikah. Setiap pasangan tentu menginginkan pernikahan sekali dalam seumur hidup. Untuk itu, ketika sebuah momen pernikahan itu datang, ia tak segan-segan mengeluarkan budget yang besar untuk merayakannya demi menciptakan sebuah pesta pernikahan yang tak terlupakan.

Momen sakral ini kerap dirayakan dengan pesta yang besar-besaran dengan mengundang kerabat dekat. Perayaan pesta pernikahan biasanya dilakukan di siang hari, meskipun terkadang ada juga yang memilih peneyelenggaraan pesta di malam hari.

Selepas menyelanggarakan pesta, tentu kerabat di rumah telah menunggu untuk menyambut sepasang pengantin yang berbahagia. Dan, tentu banyak persiapan yang harus dilakukan di rumah, diantaranya menata kamar tidur bagi mereka. Kamar tidur untuk pasangan pengantin baru biasanya penuh dengan dekorasi-dekorasi yang mampu memikat si pengantin tersebut. Karena pernikahan merupakan momen sakral yang lekat dengan kesan romantis, maka kita perlu mendekorasi kamar tidur mereka dengan nunasa romantis dimana penggunaan bunga-bunga cukup terasa di ruangan tersebut.

Dengan mendekorasi kamar tidur pasangan pengantin dengan desain yang romantis, maka kita dapat menciptakan sebuah malam tak terlupakan bagi mereka. Untuk itu, hal-hal apa saja yang kita butuhkan untuk mewujudkan sebuah ruangan romantis bagi sang pengantin? Berikut ini panduan-panduan yang bisa dipraktekan tatkala mendekorasi ruangan untuk kamar tidur pengantin.

Desain dan Dekorasi Interior Kamar Tidur Untuk Pengantin

1. Pusatkan dekorasi pada tempat tidur

Tempat tidur merupakan poin penting yang menjamin kesuksesan kita dalam mendekorasi kamar tidur pengantin. Letakkan tempat tidur persis di titik pusat (vocal point) kamar tersebut. Pilih tempat tidur berkualitas baik dan gunakan sprei yang terbuat dari kain yang lembut seperti satin atau sutra untuk menciptakan kesan mewah di tempat tidur tersebut.

Untuk lebih menonjokan kesan romatis, tak ada salahnya memilih warna-warna seperti merah muda atau ungu. Namun, Anda bisa juga memilih warna terang seperti merah yang juga tak kalah menarik. Hindari penggunaan sprei yang bercorak karena hal ini justru akan mengurangi nilai romantis itu sendiri.

Setelah itu, tempatkan bantal-bantal dengan tekstur yang berbeda-beda untuk memberikan nuansa nyaman dan menenangkan. Anda bisa juga memasang tirai di atas tempat tidur tersebut untuk menciptakan kesan privasi bagi sang mempelai. Untuk tirai yang nyaman, gunakan tirai yang berbahan tipis dan berjaring-jaring.

Lilin Sebagai Aksen dan Elemen Dekoratif Untuk Mempercantik Kamar Tidur Pengantin

2. Pilih bunga dan lilin yang sesuai serta tempatkan di sudut-sudut ruangan

Karena Anda ingin membawa kesan romantis di dalam ruangan, maka bunga dan lilin adalah hal yang wajib ada di ruangan tersebut. Dengan menempatkan lilin dan bunga, maka kesan romatis akan tercipta dengan sendirinya. Adapun jenis bunga yang akan dipilih tentunya menyesuaikan selera sang mempelai. Akan tetapi, mungkin bunga mawar merah dapat Anda pilih karena bunga jenis ini umum digunakan untuk kamar pengantin.

Sebelum menempatkan bunga dan lilin di sudut-sudut ruangan, pastikan kamar tidur tersebut bebas dari aksesoris dan benda-benda sehari-hari seperti buku, alat tulis, meja, kursi dan sebagainya. Sebagai gantinya, letakkan lilin dan bunga-bunga di tempat yang strategis seperti di sekeliling tempat tidur atau hanya di samping tempat tidur.

Anda bisa juga menaburkan kelopak mawar di lantai dalam kamar atau di atas tempat tidur. Selain itu, letakkan lilin-lilin kecil di sekeliling tempat tidur atau di sudut ruangan yang strategis. Untuk lilin yang di letakkan di atas meja, pilih yang ukurannya cukup besar dan letakkan bersanding dengan vas bunga.

3. Pilih hiasan atau dekorasi dari buatan sendiri

Membuat dekorasi atau hiasan ruangan sendiri bisa menjadi sebuah keasyikan bagi beberapa orang. Anda bisa bereksperimen dengan berbagai bahan untuk menciptakan sebuah hiasan dan ornamen baru yang tentunya tak kalah dalam menciptakan suasana romantis bagi mempelai. Anda bisa menggunakan kertas lipat dan buatlah karya seni ornamen dengan teknik origami.

Anda bisa berkreasi dengan membuat bentuk bunga, burung merpati, atau bentuk hati. Atau. Anda bisa membuat bingkai dari kertas dan memasangnya dengan foto-foto yang menunjukkan kebersamaan sang pengantin dan pajang foto tersebut di dekat tempat tidur. Anda bisa juga menggantung foto-foto tersebut dan dipasang di langit-langit.

Kelambu Sebagai Aksesoris Untuk Mempercantik Interior Kamar Tidur Pengantin

4. Tambahkan furnitur atau aksesoris lain bila perlu

Pemilihan furnitur atau dekorasi lain adalah opsional. Misalnya jika kamar tidur sang mempelai pengantin cukup luas, maka Anda bisa menyediakan sebuah sofa dengan pemutar DVD di sampingnya. Sediakan juga lagu-lagu romantis yang menjadi favorit mereka berdua. Anda bisa juga menggunakan kandelar sebagai sumber pencahayaan karena lampu jenis ini pun tak kalah bagusnya dalam menyajikan suasana romantis dalam ruangan.

Tambahkan wewangian dari lilin aroma terapi bila wangi alami yang berasal dari bunga dirasa kurang memadai. Selamat mencoba :)

..

Architectaria – Arsitek dan Perencana

(Jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, jika anda menikmati membaca artikel-artikel di web ini, anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

1 Comment

  1. zulkarnaein

    Dengan hormat,

    BISMACINDO, bergerak dipengadaan & pemasangan Penangkal Petir Elektrostatis(external protection : Kurn,Erico,Stormaster)
    Sole agent arrester,grounding,cadweld,spark gap,cathodic.
    Supplier Kabel Elektrikal : NYY,NYA,CONVEYER
    Terimkasih atas perhatian & kerjasamanya.
    ZULKARNAEIN Mb-081584114769 Fax-021 74645309
    zoelkarnaeinjoel@yahoo.com

Leave a Comment