Tren Taman Rumah Yang Akan Bersinar Di Tahun 2016

desain-taman-rumah-landscape-1

Informasi mengenai trend desain taman atau landscape rumah yang akan bersinar dan diminati di tahun 2016.

Halaman belakang atau taman merupakan area favorit bagi seluruh anggota keluarga ketika memiliki waktu luang untuk berkumpul. Taman merupakan lokasi yang menyenangkan untuk di renovasi setiap tahunnya. Banyak pemilik rumah merasa bahwa menjaga keindahan taman merupakan hal menyenangkan yang juga dapat menjadi aktifitas menenangkan yang akan memberikan pengalaman yang memuaskan.

Hal paling menyenangkan ketika merawat taman atau kebun Anda adalah ketika Anda mengagumi setiap elemen yang ada dan menikmati pemandangan yang tersaji didepan mata. Jika Anda memiliki niat untuk melakukan renovasi pada taman agar lebih indah, berikut ini ada beberapa informasi mengenai tren taman untuk rumah yang akan bersinar di tahun 2016.

  1. Taman bergaya sentimental dengan lanskap yang kuat

Merancang taman dirumah bergaya sentimental dengan membangkitkan memori dan menghormati tradisi keluarga merupakan hal terbesar dalam kehidupan Anda. Taman dirumah Anda merupakan area yang tepat untuk membuat suasanadamai dan hangat ketika seluruh keluarga berkumpul bersama.

Pada tahun 2016, Anda akan melihat tren taman rumah yang akan membangkitkan memori lama Anda seperti memasang ayunan di taman yang tentunya akan membangkitkan memori masa kecil. Untuk tanaman sendiri, para perancang taman menyarankan Anda untuk menanam bunga dengan beragam warna dan juga rumput hijau yang akan menyegarkan mata.

  1. Tamana yang mampu menenangkan pikiran

Dewasa ini banyak orang yang merasa bekerja terlalu keras dan tidak memiliki waktu untuk diri mereka sendiri. Sehingga tren taman rumah di tahun 2016 akan lebih menekankan pada kemampuan taman untuk memberikan efek menenangkan dan merilekskan pikiran. Dengan konsep taman yang mampu merilekskan pikiran,maka kualitas kebersamaan bersama keluarga Anda akan terasa lebih intens.

Taman dengan lampu temaram, pancuran air, dan suara desir angin akan membangkitkan suasana yang tenang yang biasanya Anda dapatkan ketika berlibur saja. Untuk lebih membuat suasana terkesan dramatis, Anda dapat menambahkan patung kecil diatas air mancur atau tempat duduk kayu klasik di dekat air mancur.

  1. Konsep taman yang menggabungkan teknologi, kesehatan dengan alam

Banyak orang yang menginginkan untuk membuat suatu perubahan di sekitar tempat tinggal mereka agar mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih sehat. Banyak orang semakin menyadari bahwa berinteraksi dengan alam merupakan suatu cara untuk meningkatkan kesehatan dan menghilangkan atau mengurangi stres. Para pemilik rumah sekarang ini mulai meng-eksplor dan mempelajari cara kreatif baru untuk renovasi taman rumah yang mereka miliki.

Banyak pemilik rumah yang sekarang ini mulai menanam buah-buahan sayuran dan jenis tanaman lainnya sendiri sehingga mereka dapat berinteraksi dengan alam. Selain itu, dengan menanam sendiri berbagai tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan, mereka akan lebih menghemat pengeluaran setiap bulannya.

Jika Anda ingin melakukan hal yang sama, sekarang ini tentu ada teknologi yang akan membantu Anda membuat semuanya terasa lebih mudah. Cukup dengan membuka smartphone Anda dan mencari cara bagaimana menanam beraneka tumbuhan, Anda bisa langsung mempraktekkan nya tanpa ragu.

desain-taman-rumah-landscape-2

Desain Landscape atau Taman Dihalaman Rumah

  1. Menanam taman dengan tujuan

Taman di rumah biasanya dikagumi karena keindahannya dan tentu saja fungsi yang ditampilkan oleh taman tersebut. Di tahun yang baru, sepertinya para pemilik rumah melihat taman mereka sebagai suatu tempat untuk mengkreasikan imajinasi sehingga tanaman yang ditanam dipilih dengan tujuan tertentu. Misalnya, para pemilik rumah menanam bunga lavender, bunga melati, dan lainnya yang biasanya digunakan sebagai aroma terapi ketika mereka mandi atau ingin merilekskan pikiran dengan yoga disela-sela waktu senggang.

Para pemilik rumah juga tidak segan untuk memilih menanam buah yang metode perawatannya lumayan mudah dan terlebih lagi dapat memberikan tampilan yang unik seperti pohon anggun yang merambat yang bisa juga dijadikan kanopi taman.

Para pemilik rumah juga menanam tanaman yang dapat digunakan sebagai bahan kecantikan  seperti lidah buaya yang biasanya digunakan sebagai bahan campuran shampoo.

  1. Taman yang ramah pada hewan

Banyak pemilik rumah yang begitu menyayangi hewan peliharaan sehingga mereka membuat taman yang juga cocok digunakan untuk kehidupan hewan. Misalnya saja jika Anda memelihara anjing. Tentu taman yang Anda rancang harus memiliki tanaman yang tidak beracun bagi hewan.

Anda dapat menambahkan rumah-rumahan anjing di samping taman untuk memberikan tampilan yang unik dan menarik. Tidak hanya sayang terhadap alam sekitar, Anda pun dapat menunjukan kasih sayang pada hewan peliharaan dengan memberikan suasana segar setiap harinya.

Demikianlah informasi mengenai tren taman rumah yang akan bersinar di tahun 2016. Merawat taman kini merupakan suatu gaya hidup tersendiri bagi para pemilik rumah. Selain itu, taman yang indah dan sehat akan meningkatkan produktifitas Anda jika fungsi sebagai tempat menenangkan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Kini Anda tidak perlu lagi jauh-jauh keluar hanya untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga. Hanya dengan berkumpul di taman sambil bersenda gurau bersama keluarga, waktu Anda pun menjadi lebih berharga.

Selamat mencoba ­čÖé

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-9195383 (Bogor).

(Jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, jika anda menikmati membaca artikel-artikel di web ini, anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

No Comments Yet.

Leave a Comment