Modern Tropical Home Design – Designed For Entertaining

If entertaining is your passion, then this modern tropical home design is the design perfect for you. With a large, open floor plan and an array of amenities, every gathering will be success.

The foyer embraces the living areas accented by a wet bar. The living and dining room each access a screened entertainment center for outside enjoyment.

The gourmand kitchen delights with its openness to the rest of the house. A morning room also adds a nice touch.

Two bedrooms and a den radiate from the first floor living area. Climb up the stairs or use the elevator to reach the lovely master suite.

It contains a huge walk-in closet, a whirlpool tub and private sun deck.

Front View

Pict 1 – Front View (Click to Enlarge)

Basement/Lower Floor

Pict 2 – Basement/Lower Floor (Click to Enlarge)

Main (First) Floor

Pict 3 – Main Floor (Click to Enlarge)

Upper (Second) Floor

Pict 4 – Upper Floor (Click to Enlarge)

Tags: ‘Rumah mewah’ ‘Rumah impian’ ‘Rumah idaman’ ‘Rumah Nyaman’ ‘Rumah Tropis’ ‘Tropical Home Design’ ‘Rumah Mewah Untuk Artis’ ‘Rumah Artis’ ‘Rumah Pejabat’ ‘Home Entertaining’ ‘Sketsa Rumah Mewah’ ‘Denah Rumah’

Design Specification:

Living Area (sq m)
Main floor : 630
Upper floor : 247
Lower floor : 0-385
Total : 876,50-1260,50

Rooms
Bedrooms : 3
Full bath: 3
Half Bath : 1
Car stalls: 2

Footprint
Width : 19,75 m
Depth : 14,00 m

Foundations
Post

Unfinished (sq m)
Bonus : 385
Garage : 243

This plan can be customized:

  • Features : Balcony or loft, Sloping ceiling, High Ceiling, Fireplace, Porch, Separate Bath and Shower, Walk-in closet, Wall of window
  • Rooms : Upper Floor Master, Main Floor Laundry Room, Great Room, Dining Room, Breakfast Room, Den or Nursery

..

Architectaria – Architect and Planners

(If you enjoy the free information available on this site, you’re sure to enjoy the free newsletter as well. Sign up right HERE)

31 Comments

  1. Sisty

    Wah rumah tropis nya mewah bangett..Pasti bukan untuk dibangun di indonesia nih.. Punya rumah mewah model gini, begitu jadi rumahnya langsung tak bungkus pake plastik biar tidak lecet.. Hehehe..Keren!

  2. Gathot Kususanto

    Rancangannya memang bagus, kalau sy yang punya lower floor-nya tak kosongin aja, kayak rumah panggung. Jadi kalau ada banjir (sering) seperti di Jakarta, yang upper floor-nya sangat bermanfaat. Thank u and regards.

    You Welcome and same regards Pak Gathot :)

  3. Bachtiar Aras

    Betul juga.. desain rumah 2 lantai atau 3 lantai sebagai solusi rumah bebas banjir seperti di kota Jakarta. Lower floor nya di kosongin aja, cuma disangga kolom2 bangunan, seperti model rumah panggung.. Tapi model panggunya/kolomnya nggak diekspose, trus ditutup dengan reng kayu, disusun arah diagonal seperti kasa.. tropical banget dan sudah tentu fungsional.. Atau jangan2 pak Aria sudah punya desain seperti yang dimaksud?? Hahahaha..Keren desainnya pak Aria. Good joob ;)

    Rumah panggung? siapa takut..Hahaha. Sukses juga pak bachtiar ;)

  4. Dini Rahmawati

    Bagus banget desain rumah ini.

  5. fahroel

    mas ada gak artikel tentang desain pintu n jendela…….makasih b4

  6. atep

    ass………saya mau nanya?kalo pingin bisnis barang barang jepang gimana caranya.?alamatnya juga,makasi

  7. Bisnis barang jepang? Barang jepang apa yah yang dimaksud?

  8. yogi winarso

    apakah desain di atas benar2 punya Pak Aria? soalnya saya pernah liat desain tersebut [semacamnya] dari buku/internet [Amerika]..kalo memang bukan milik pak Aria, alangkah bijaknya jika dicantumkan sumber gambar [imagenya].
    _yogi winarso

    Jawab: Gambarnya persis seperti ini atau hanya mirip seperti (semacam) ini? Alangkah bijaknya juga kalau pak Yogi checking dulu site atau buku yang dimaksud, apa bener gambar dibuku tersebut seperti gambar diatas. Kalau memang ada yang mirip banget (denah/layout/floorplan dan tampaknya) tolong donk dikasih link nya atau nama bukunya, karena ini bukan mengambil dari buku atau dari internet :) .

    Kalau judulnya sih bener, ada buku tentang interior desain terbitan dari luar negeri yang judul/temanya “Design for entertaining” atau situs luar negeri yang menjual rumah juga menggunakan slogan/tema yang sama.. Saya pikir tema tsb kan umum/universal dan menarik yah.

    Saya pernah membuat posting tentang building material, dan didalam posting tsb pasti saya berikan kok source (link) ke websitenya :) . Anyway, thanks yah untuk commentnya..

  9. arg2002

    sebelumnya maaf saya sebagai arsitek ingin bertanya kepada bapak.
    lay out denahnya sudah bagus, tapi kenapa ga ada ruang tamunya yah??? karena biasanya kita orang asia lebih mementingkan privasi yang sangat tinggi , berbeda dengan orang barat.

    untuk design kamar tidurnya mantep banget tuh.

  10. yogi winarso

    ok..anggap saja memang gambar di atas karya Pak Aria [dan memang hanya Bapak dan Tuhan yang tahu], tapi sebagai orang awam saya bisa mengenali kalo ini bukan karya “orang Indonesia” atau bukan ditujukan u/ “orang Indonesia”, sederhananya bisa dilihat dari satuan notasi jarak yang menggunakan Inchi dan Feet..[bukan standar kita, yang biasanya pake meter atau centimeter]…lagipula agak di luar kebiasaan u/ rumah2 Indonesia menggunakan [banyak] perapian, dengan iklim tropisnya yang sudah panas dan lembab..

    Jawab:

    Wah anda bener2 aneh dan kacau! Kemarin anda bikin statement dan saya jawab, setelah saya jawab anda bikin statement baru yang lain lg. Tuhan? ini masalah sederhana, gak perlu bawa2 Tuhan. Link nya mana? nama bukunya apa? Kok bisa sampai nyebut Tuhan sih? Hehehe.

    Dan lagipula anda gak membaca tulisannya, yg anda liat hanya gambarnya aja.. Apa ada bagian dari tulisan posting saya yg mengatakan desain ini untuk wilayah tertentu saja? eropa? amerika? asia? indonesia? that was universal, read it again. Dan tulisan diatas saya tulis dengan BAHASA INGGRIS. Tapi bukan berarti orang indonesia tidak boleh menggunakan desain diatas.

    Penilaian Orang awam atau penilaian anda? anda tidak bisa lho menyamakan penilaian anda pasti sama seperti penilaian orang awam pada umumnya :D . Anda menilai karya indonesia atau bukan berdasarkan satuan? too bad, padahal saya masih punya beberapa desain (saya gak perlu bilang banyak yah) dengan bentuk dan satuan seperti gambar diatas ituh. Satuan feet, inch? tidak boleh? mendesain struktur bangunan berarti harus menggunakan ton? kilogram? padahal saya biasa pakai N, kN, Mpa.. gimana tuh kalo begitu? Itu hanya persoalan konversi. Standar? siapa yang bilang setiap gambar harus dibuat dengan standar satuan m, cm? Apa anda tau siapa aja orang yang sudah menghubungi saya? meminta desain saya? berapa % dari mereka yang dari indonesia? dan berapa % lagi yang overseas?

    Pekerja” saya banyak tuh sketsanya menggunakan satuan feet.. hahaha. Dosen saya dulu juga ada beberapa memberi tugas desain dengan satuan seperti itu? apa ada yg salah? Oya, apa anda sudah pernah tinggal atau paling tidak berkunjung ke daerah diindonesia yang terdapat perusahaan tambang asing? seperti Newmont di mataram, atau KPC di sangata (kaltim)? Saya kasih contoh di KPC aja yah, di perusahaan tsb ada perumahan elite milik karyawan asing (setingkat manager up to GM) namanya Bukit Batu Putih. Diperumahan tsb terdapat berbagai jenis desain rumah khas aliran eropa, dengan elemen arsitektur spt: fireplace, dsb. Dengan enviro pohon pinus, akasia, palm, dsb. Dan kalau melihat blueprint desain bangunannya, satuan yang digunakan adalah feet. Arsitek” yang bekerja disana (KPC) pun terbiasa tuh menggunakan satuan model seperti itu.

    Iklim tropis? fireplace? perapian? BACA lagi pak yogi.. saya tidak pernah menuliskan kalau gambar rumah diatas akan dibangun diwilayah indonesia atau diwilayah tropis. Walaupun boleh” saja kalau ada yg mau membuat itu diindonesia atau diwilayah tropis. Itu yang saya maksud anda cuma melihat gambar/desain dan tidak membaca tulisannya. Titik berat posting diatas adalah: designed for entertaining.. bukan designed for tropical area. Panas? lembab? tulisan anda sudah menyimpang.. Kita tidak membahas soal syarat” rumah sehat diposting ini :D

    Sekali lagi pernyataan anda membuktikan kalau anda tidak melakukan checking terlebih dahulu… :D

  11. I Ketut Puriata

    Wah pak yogi aneh neh… dah tau itu ditulis pakai bahasa inggris, bisa buat orang indonesia bisa juga bukan untuk orang indonesia.. lagian namanya content website apa iya cuma untuk diakses orang indonesia? lagian tulisan dan gambar diatas saya pikir nggak ada bedanya sama artikel lain, engak di trademark, gak dijual, dan pemilik situs gak mengambil keuntungan dari tulisan diatas.. terus masalahnya apa? Logikanya aja, kalau seandainya saya punya coding tentang software pasti nggak akan saya pajang lah, karena itu privat.. lah yang punya situs ngggak pernah buat statement macam macam malah disewotin??

    Trus desain diatas bukan untuk orang indonesia?? berarti rumah diindonesia cuma boleh joglo? atau lamin? enggak boleh mediterania atau apalah namanya yang model model dari luar? lagian dari tulisan/keterangannya aja enggak ada tuh tulisannya: INI RUMAH AKAN DIBANGUN DIINDONESIA.. atau INI RUMAH HANYA BOLEH DIBANGUN DI KUBA atau di Bali.. Tapi kalau misalnya ada yang mau buat rumah pakai perapian apa enggak boleh pak yogi? Rumah Mau dibangun dimana aja dengan gaya apa aja yah terserah yang mau bangun lah.. mau sumpek atau lapang, lembab atau segar kok pak yogi yang pusing?

    Masalah satuan? saya yang dari lulusan FISIKA aja bisa kok menggambar menggunakan satuan feet atau inch, tinggal konversi saja, atau bikin denah dengan satuannyapake excel, walaupun hanya sederhana..hahaha. Anak stm pasti bisa…mungkin anak sma kalau tau faktor konversi satuan juga bisa. Trus masalahnya dimana? Ini jaman global kali, asal satuannya gak berubah aja, misalnya 1m jadi 1x, atau satuan panjang dari m, cm, mm berubah jadi newton (N) dan (kN) yah enggak ada masalah lah..

    Trus coba anda bayangkan kalau misalnya ada arsitek indonesia yang dapat gawe dari client di luar negeri (banyak tuh arsitek dari bali yang dapat job dari client diluar negeri).. apa mau dipaksa pake satuan mm, cm atau m? Think !!

    Lagian bapak yogi lucu sekali, masak menilai suatu karya itu dari indonesia atau bukan, atau untuk indonesia atau bukan tolak ukurnya berdasarkan satuan? Hahaha, orang awam? orang awam yang mana? saya juga orang awam tapi saya berpikirnya gak picik pak, jadi saya enggak setuju sama bapak, maaf!

    Kayaknya anda terlalu sentimentil deh, dan anda sudah membawa2 Tuhan untuk masalah sepele.. Yang punya aja enggak pernah nyebut Tuhan… anda melangkah atau berbicara terlalu jauh pak yogi. OIA malah kalau saya lihat anda sudah melenceng dari masalah awal tuh, dari masalah link situs menjadi masalah satuan.. Lucu anda pak yogi..

  12. I Ketut Puriata

    Tambahan: mau ngucapin selamt puasa untuk semua aja ya.

    Chetoet – Bali

  13. suhardi

    Ass, pa kabar semua
    oh ya ardi pengen banget buat rumah tinggal buat masa depan ardi tentunya…
    tolong buatkan designya ya
    trims ya buat semuanya…

  14. suhardi

    Oh ya teman – teman apa kabar semua baik – baik ajakan
    tolong kirim desgn rumah ya buat ardi karena ardi pengen buat
    rumah buat masa depan ardi tentunya…
    salam kenal buat teman – teman yang pengen kenal dengan ardi …
    trims ya …!!!!!
    oh ya selamat menunaikan ibadah puasa n selamat

    idul fitri 1429 H
    Mohon maaf lahir batin

  15. Efni Anggriani

    Ass. wr wb
    Sblmnya salam kenal en sukses slalu,
    saya mau konsultasi mengenai design rumah nih pak, saya tinggal diperumahan dgn luas tanah 60m (RSS), rencananya minggu depan saya mau renov rumah, tp saya bingung desingnya… saya minta tlg dibuatkan design rumah 2 lantai (lantai 1: kamar, ruang tamu, dapur + ruang makan dan kamar mandi) (Lantai 2 : 2 kamar , ruang santai en teras atas untuk jemur pakaian) kira2 bisa ga ya pak?? oya sekalian jg gambar Pintu en jendelanya yach… minimalis tp terkesan mewah… atas bantuannya terimakasih banyak.

  16. salam kenal,
    saya pingin bangun rumah dg ukuran 7X15 dg kreteria : ruang tamu, ruang klg, 2km tidur anak, 1km tidur tamu+km mandi, km bersalin+km preksa, dapur+km mandi,dan rencana garasi/toko
    bisa tolong kasih dena/gmbr sketsanya. makasih sebelumnya

  17. lenhie

    Salam kenal pak arya, saya bermaksud membangun rumah di atas tanah yang luasnya 162m2. Saya ingin berkonsultasi mengenai desain dan anggaran biayanya. Saya harap bapak bisa membantu saya. Sebelumnya terima kasih.

    Jawab:

    Silahkan saja ibu/bapak jika ingin berkonsultasi, bisa melalui email: info@architectaria.com

  18. Agung

    terima kasih atas semua yang ada d blog ini….
    coz gara-gara baca blog ini jiwa arsitek saya menjadi muncul,, cieyy padahal qw masih skull d stm….
    blog ini sangat berguna bagi pembacanya,, seperti saya ini…
    jadi saya sangat tertantang untuk menjadi seorang arsitek yang handal….

    TRMZZZ ATAS SEMUANYA….

  19. Agung

    OHH YA qw tadi blon salam kenal…

    klo gtu nama qw agung qw baru klas 1 smk jurusan bangunan juga….

    klo bleh qw mau gabung dengan para arsitek yang handal,, coz qw mau pengen jadi arsitek man..

  20. Ahahahaha… Semangat yah mas Agung ;)

  21. Ahmad

    Pak, tolong disain kan rumah untuk tempat tinggal, ukuran 3×10 m yang minimalis, 1 lantai untuk 3 kamar.
    makasih sebelumnya saya ucapkan.

  22. Fadli

    pak, sy berencana akan membangun rumah….rumah panggung/kayu dgn model design eropa/amerika…luas nya 170m2….mgkn bpk bisa membantu saya, krn pengetahuan sy ttg dunia arsitektu sangat minim.
    terimA kasih sebelumnya

  23. kobe

    mas agung…saya mau tanya, kira-kira ada ga ya link untuk kerja di design interiornya kapal? kebetulan bidang saya design interior. terima kasih atas infonya.

  24. mahendra

    salam kenal,
    saya pingin bangun rumah dg ukuran 7X15 dg 2 tingkat (lantai bawah untuk 2 mobil 2 kamar tidur + ruang tamu + kamar mandi dan dapur sedangkan lantai 2 dengan 3 kamar tidur + 2 kamar mandi + tempat jemuran) dan kalau bisa dengan low budget high profile :-p bisa tolong kasih dena/gmbr sketsanya. makasih sebelumnya

  25. Hanny K

    met sore mas

    Denah rumahnya bagus banget yah… kalo saya mau buat rumah ukurannya 7 x 18 mtr untuk 3 kamar, bisa tolong kasih denahnya sama estimasi biayanya mas? trims banget yah?

    salam
    Hanny

  26. dee

    dream house BANGET!!!

  27. nakifa

    saya kira seperti itu biasa aja deh.

  28. Salam kenal mas , artikel dan gambar desainnya sangat informative

  29. Frans Cahyo

    Dear Sir/Madam,

    The Association Representative at Architectaria Media Cipta,

    Herewith, may I introduce my self, my name is Frans Cahyo. I have a workshop called Sanggar Taruna Sakti. Our workshop is about 11 KM from Borobudur temple, Indonesia.

    Our workshop deals with handmade stone products (carved) and resin products. Our products usually use for garden decoration, landscape, construction, water parks decoration, and exterior-interior. Those who use our products are: real estate, hotels, architects, landscaper, Interior-Exterior designer, Buddhist or Catholic’s monasteries, developer, contractors, and personal.

    The products are: Relief/Wall Panel, Loster/Wall Plaque, Water Features/Fountains, Sculpture, Figurine, Wall cladding/tiles, Flooring tiles, Paving, Wash Basin/Sink, Bath Ub, Pottery, Lamp-Lantern, Statues, Figures, etc.

    We use some stone materials, such as: Lava (black) stone, Lime (white) stone, Granite (green) stone, Onyx, and or Resin.

    Would you like to allow us to assist you in any of your projects in the future, please.

    Please feel free to contact us for further information.

    Thank you for your attention.

    Best regards,

    Frans Cahyo

    Sanggar Taruna Sakti

    Jl Pemuda Barat No. 28 Muntilan-Magelang
    Jawa Tengah-Indonesia 56413

    Email: tarunasakti78@yahoo.com
    Phone: +62 293 587 569
    Mobile: +62 878 3948 5360

    PS: Please feel free to contact us and we will send you some of our products photos for your references.

    Jawab:

    Semoga kita bisa bekerja sama diwaktu yang akan datang.

    Rgrds,

    Architectaria

  30. piter

    desain rumah itu penting sebab orang akan bahagia apabila rumah itu indah model bentuk menarik akan tercipta suasana yang baik

    • @Piter,

      Betul sekali pak, penting untuk membuat rencana dan membangun rumah sesuai dengan apa yang sudah direncanakan :)

      regards,

      Aria

Leave a Comment