Mendesain Interior Kamar Tidur Utama Yang Terlihat Stylish Dan Nyaman

desain-interior-kamar-tidur-modern-dan-nyaman-1Tips desain interior kamar tidur utama – Beberapa ide untuk mendesain kamar tidur utama agar nampak terlihat lebih trendi dan stylish yang tentu saja menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat.

Jika kamar Anda memiliki kamar tidur utama tentu saja Anda harus mendesainnya sebaik mungkin karena kamar tidur akan menjadi sebuah surga bagi Anda setelah beraktifitas seharian. Karena kamar tidur utama biasanya memiliki ruang yang cukup luas, tentu saja Anda harus memaksimalkan ruang yang ada agar waktu beristirahat Anda semakin berkualitas.

Selain kamar tidur yang berkualitas dan nyaman, Anda harus memperhatikan tampilan kamar agar tetap terlihat stylish atau bergaya. Untuk itu, ada beberapa ide dalam mendesain kamar tidur utama yang tidak hanya akan menciptakan kenyamanan saja namun juga tampilan yang tetap trendi dan stylish.

  1. Buatlah area tempat duduk dalam kamar

Kamar tidur Anda harusnya tidak hanya berfungsi sebagai tempat tidur saja. Kamar tidur Anda haruslah menyediakan sesuatu yang lain sehingga Anda akan merasakan bahwa Anda ingin menghabiskan waktu yang lama di dalam kamar.Salah satu solusi untuk membuat Anda semakin nyaman berada di dalam kamar adalah dengan menambahkan area tempat duduk yang bisa Anda gunakan untuk aktifitas lain selain tidur seperti menikmati kopi atau membaca buku favorit Anda.

Dalam pemilihan area tempat duduk, Anda harus mengidentifikasi kebutuhan Anda terlebih dahulu. Jika Anda ingin menghabiskan waktu di tempat duduk dengan membaca buku sambil tiduran, tentu saja tempat duduk yang tepat bagi Anda adalah sofa bed yang nyaman untuk menyandarkan tubuh Anda.

  1. Tempat penyimpanan yang cukup merupakan kunci yang utama.

Tanpa disadari terkadang kita ingin memaksimalkan tempat penyimpanan yang terbatas agar kamar tetap terlihat indah dan rapi. Tentu saja satu-satunya solusi untuk menangani masalah kurangnya tempat penyimpanan adalah dengan menambahkan tempat penyimpanan ekstra. Sekarang ini terdapat beberapa cara kreatif yang bisa Anda terapkan agar barang-barang dikamar Anda tidak terlihat berantakan. Salah satunya adalah dengan  memasang sebuah kloset atau lemari pakaian built-in pada dinding kamar.

Dengan melakukan cara ini, Anda tidak hanya akan menambah tempat penyimpanan yang terlihat stylish dan unik namun semua pakaian dan wardrobe yang Anda miliki akan tersimpan rapi dalam lemari. Anda juga dapat merapikan semua barang-barang kecil dengan membeli meja kecil yang memiliki banyak laci. Tentu saja tempat penyimpanan tersebut tidak akan memakan banyak tempat di kamar Anda bukan?

  1. Jangan lupakan hiasan dinding untuk menciptakan kamar yang indah

Hiasan dinding merupakan salah satu elemen yang harus ada disetiap ruangan dan sebenarnya hiasan dinding merupakan suatu hal yang harus ada pada desain dinding kamar tidur utama agar lebih menarik secara visual. Jika memungkinkan, pasanglah hiasan dinding yang berbeda di setiap area yang memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya di atas ranjang tidur maka hiasannya harus berbeda dengan area tempat duduk di dalam kamar.

Intinya adalah Anda harus menambahkan hiasan dinding pada dinding kamar yang masih kosong. Hiasan dinding dapat berupa apa saja seperti lukisan, foto pribadi dan wallpaper unik yang akan membuat kamar nampak stylish. Bermainlah pada warna, tekstur dan bentuk agar dinding kamar tidak terlihat monoton dan membosankan.

desain-interior-kamar-tidur-modern-dan-nyaman-3

Desain Interior dan Furniture Kamar Tidur Bergaya Modern

  1. Bermain tekstur dengan berbagai jenis tekstil

Pada interior desain, tekstur merupakan sesuatu yang sangat penting untuk membuat ruangan kamar tidur nampak indah dan terasa hangat. Hal ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan berbagai jenis tekstil atau kain. Tentu saja jenis tekstil yang pertama kali harus Anda utamakan adalah di bagian ranjang tidur dengan memilih sprei dan sarung bantal yang memiliki corak dan motif yang menarik.

Tidak hanya dibagian tempat tidur, Anda juga dapat memilih jenis tirai yang disesuaikan dengan karakteristik tema kamar tidur utama Anda. Untuk pemilihan warna, Anda dapat memberikan akses yang berbeda agar kamar tidur nampak lebih hidup.

  1. Berikan titik fokus utama pada kamar tidur utama Anda

Kamar tidur biasanya didesain dengan menampilkan warna netral agar nampak lebih menenangkan. Tentu saja efek menenangkan memang menjadi syarat utama pada kamar tidur. Namun, bukankah sedikit membosankan jika keseluruhan warna pada kamar tidur Anda hampir serupa.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat membetikan titik fokus utama pada salah satu ruang pada kamar Anda agar tampilannya tidak begitu membosankan. Misalnya didekat tepat duduk untuk membaca, Anda dapat memilih aksen wallpaper unik yang akan membuat kamar nampak lebih hidup. Anda juga dapat memilih item favorit untuk dipajang pada dinding dekat area membaca yang akan membangkitkan memori indah dimasa lalu.

Demikianlah beberapa ide menarik tentang desain kamar tidur utama yang akan memudahkan Anda dalam merenovasi kamar tidur. Setiap orang tentunya ingin menciptakan kamar tidur nyaman yang akan membuat suasana hati menjadi lebih bersemangat.

Dengan mengedepankan desain yang menarik, tentunya Anda tidak akan merasa bosan untuk berlama-lama didalam kamar. Apakah Anda siap untuk mencoba ide desain tersebut? Selamat mencoba dan semoga beruntung ­čÖé

Selamat mencoba ­čÖé

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-9195383 (Bogor).

(Jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, jika anda menikmati membaca artikel-artikel di web ini, anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

No Comments Yet.

Leave a Comment