Memilih Meja Makan Untuk Dapur Berukuran Kecil

Meja makan adalah salah satu dari beberapa barang yang terpenting dan paling sering digunakan dari furniture dapur, oleh karena itu meja dapur dan meja makan harus dapat menyatu dengan gaya dekorasi dapur Anda dan dapat berfungsi dengan baik. Akan lebih indah dilihat jika semua furniture dapur dapat menyatu dengan pas dan sempurna di ruangan Anda.

Sebuah meja makan yang terlalu besar untuk ruang makan dapat memenuhi ruang dan membuatnya menjadi terasa sesak, dan membuat orang didalamnya kesulitan untuk duduk. Sementara jika meja makan berukuran terlalu kecil akan membuat ruang makan tampak kosong dan kurang berisi.

Ketika Anda memiliki ruang makan yang berukuran kecil, memilih meja makan yang sempurna terkadang bisa menjadi hal yang sulit. Beberapa meja makan lebih cocok untuk ruang-ruang kecil dibandingkan yang lain. Baca terus artikel kami ini untuk menemukan beberapa furniture terbaik untuk ruang makan yang berukuran kecil atau mungil.

Memilih Meja Makan Terbaik Untuk Ruang Dapur Berukuran Kecil atau Mungil:

Meja Makan Berbentuk Bulat atau Persegi.
Meja makan berbentuk bulat dan persegi biasanya berukuran lebih besar. Untuk versi dan ukuran yang lebih kecil dapat menghemat ruang lebih baik dari meja persegi panjang dan tampak lebih bagus untuk di ruang makan berukuran kecil. Meja makan persegi umumnya hadir dengan empat kursi meskipun terkadang beberapa meja akan lebih cocok untuk dua kursi saja. Mencari meja makan persegi dengan ukuran lebar 75 cm lebih nyaman menggunakan dua kursi saja atau meja makan persegi ukuran 85 sampai 120 cm atau 150 cm yang nyaman digunakan sampai empat kursi.

Gambar Meja Makan Bulat Untuk Ruang Dapur Berukuran Kecil/Mungil

Untuk meja makan berbentuk bulat, Anda dapat menemukan meja makan yang nampak seperti versi yang lebih kecil dari meja makan tradisional. Atau Anda juga bisa mencari bistro atau meja bulat ala kafe untuk menampilkan ruang makan yang unik. Perlu diketahui bahwa beberapa bistro atau meja kafe mungkin lebih tinggi dari tinggi meja makan yang berukuran normal, sehingga tempat duduk Anda mungkin lebih terlihat seperti closet duduk dibandingkan kursi makan. Carilah meja bulat berdiameter 60 s/d 75 cm untuk dua kursi makan atau yang berdiameter 80-130 cm yang nyaman digunakan hingga empat kursi.

Meja Tarik atau Meja Makan yang dapat Diperpanjang.
Jika Anda lebih menyukai tampilan meja persegi panjang atau berencana menggunakan secara rutin kursi dengan peruntukkan lebih dari empat orang, meja tarik (ekspandable dining table) atau meja makan yang dapat diperpanjang mungkin akan cocok untuk Anda. Banyak meja makan berukuran persegi dan bulat hadir dengan bilah tambahan yang dapat mengubah meja tersebut menjadi meja dengan kapasitas kursi yang cukup untuk dua hingga empat orang atau bahkan lebih.

Namun, sebaiknya bilah meja tambahan ini disimpan di suatu tempat, seperti di bawah tempat tidur atau di belakang lemari ketika anda tidak membutuhkannya. Dengan menyimpan bilah ini, sama halnya Anda menjaga agar bilah tersebut dapat terjaga kondisinya.

Alternatif lainnya adalah bilah meja yang lebih rendah yang memiliki bilah tambahan terpasang. Sebuah engsel memungkinkan bilah meja untuk dipasang lebih rendah dan menggantung pada meja makan Anda, serta dapat menggunakan meja yang lebih kecil untuk penggunaan sehari-hari.

Meja Makan Berwarna Terang atau Meja Berlapis Kaca.
Kita sebaiknya jangan mencoba meremehkan kekuatan ilusi pandangan. Sebuah meja putih atau meja kayu jati akan terlihat lebih kecil dari meja cheri atau mahoni yang sederhana karena warna yang lebih terang memberi kesan lapang dan luas. Meja makan yang berlapis kaca dapat menghasilkan ilusi serupa karena tampilannya yang transparan.

Gambar Meja Makan Berlapis Kaca Untuk Ruang Dapur Mungil

Meja makan dengan warna terang atau meja berlapis kaca dapat menjadi solusi sempurna bagi Anda yang menyukai meja yang berukuran lebih besar atau persegi panjang. Ketika meja makan yang dipilih cocok dengan ruangan Anda, warna terang atau meja berlapis kaca akan menampilkan sebuah gaya dan kelas tersendiri pada ruang makan dan memberikan pengalaman tak terlupakan pada acara makan Anda.

Selamat memilih meja makan dan menata dapur mungil Anda..

..

Architectaria – Arsitek dan Perencana

(Jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, jika anda menikmati membaca artikel-artikel di web ini, anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

4 Comments

  1. isma

    meja makan bulat (round table) itu sepertinya cocok untuk ruang makan d an dapur kecil/mungil.

    thanks for such ideas..

  2. keren deskripsinya…
    thx

    • @Toko Mebel,

      Thanks. Goodluck :)

Leave a Comment