Manfaat Lantai Kamar Mandi Yang Terbuat Dari Batuan Alam

desain-interior-kamar-mandi-dengan-lantai-batu-alam-1

Beberapa informasi menarik tentang manfaat lantai kamar mandi yang terbuat dari batuan alam yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan memilih jenis material yang akan digunakan untuk lantai kamar mandi.

Di era yang semakin modern ini, terdapat beberapa pilihan material bangunan yang tidak hanya terbatas pada satu pilihan saja. Material kamar mandi misalnya, sekarang ini banyak sekali material lantai yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Sekarang ini tren yang sedang berkembang adalah tren material lantai yang terbuat dari batuan alam seperti marmer, granit, dan batu kapur.

Di kamar mandi, pemilihan jenis lantai dari batuan seperti yang telah disebutkan tersebut ternyata memiliki beberapa manfaat. Tak hanya terus menerus tentang tampilan yang nampak elegan saja, tetapi terdapat beberapa manfaat lain yang harus Anda ketahui. Jika Anda penasaran apa saja manfaat lantai yang terbuat dari bahan batuan alam untuk kamar mandi Anda, berikut ini adalah penjelasannya.

  1. Lantai dari batuan alam memiliki beberapa variasi pilihan

Lantai granit di kamar mandi tidak membatasi pilihan Anda pada warna maupun pada tekstur saja. Lantai granit, lantai marmer dan lantai dari batuan kapur memiliki berbagai ragam warna dan corak. Warna yang sering dipilih untuk lantai kamar mandi adalah warna coklat dengan motif urat dengan aksen warna emas dan juga warna hitam dan abu-abu yang dinilai dapat menetralkan kamar mandi.

  1. Lantai dari bahan batuan alam memberikan efek hangat pada kamar mandi

Batuan alam pada lantai kamar mandi menawarkan tampilan yang hangat dan membuat kamar mandi lebih terasa nyaman. Anda dapat mengkombinasikan lantai berbahan batuan alam dengan meletakkan tanaman hijau dan aksen kaca transparan untuk memberikan tampilan yang bersih dan segar. Jenis batuan granit akan membuat ruangan lebih bersinar sementara jenis batuan alam seperti batu kapur dapat memberikan kenyamanan entah warna apapun yang Anda pilih.

Dengan teknologi yang semakin modern, saat ini lantai pada kamar mandi dapat Anda pasangi sistem penghangat dibawah permukaan lantai, sehingga ketika Anda menginjak permukaan lantai maka Anda tidak akan merasakan lantai yang begitu dinding.

Apalagi jika Anda lebih memilih untuk memasang lantai berbahan batuan alam, tentunya panas dari sistem penghangat tersebut akan dipancarkan ke permukaan lantai sehingga cari kaki dan tubuh Anda tetap terasa hangat. Lantai berbahan dasar batuan alam sangat cocok untuk menghemat energi.

  1. Lantai kamar mandi berbahan batuan alam lebih tahan lama

Lantai berbahan batuan alam tahan terhadap segala kondisi dan tentunya hal ini sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu melakukan penggantian dalam waktu yang singkat. Walaupun lantai granit dan marmer terbuat dari material alami, jenis lantai tersebut tahan terhadap noda dan tentunya tampilannya akan nampak selalu indah. Tak hanya itu, lantai berbahan batuan alam tahan terhadap goresan dan kerusakan lainnya.

Lantai berbahan batuan alam tentunya dapat meningkatkan nilai jual rumah Anda, sehingga lantai jenis ini dapat Anda jadikan sebuah investasi yang baik. Yang terpenting adalah, batuan alam tahan terhadap masalah kelembapan. Ketika air mengalir ke bawah lantai, tentunya yang Anda khawatirkan adalah tumbuhnya kuman dan jamur yang tentunya akan mempengaruhi kesehatan keluarga Anda.

Untuk itu, pemilihan batuan alam untuk lantai kamar mandi sangat disarankan jika Anda ingin menghilangkan masalah kelembaban di kamar mandi.

  1. Lantai yang terbuat dari batuan alam lebih aman

Dengan lantai kamar mandi yang terbuat dari batuan alam, Anda tidak perlu khawatir jika nantinya jatuh terpeleset karena tekstur batuan alam begitu aman. Tentunya Anda harus membicarakan pada produsen lantai berbahan batuan alam yang akan memberikan saran bagi Anda untuk memilih permukaan lantai yang aman.

desain-interior-kamar-mandi-dengan-lantai-batu-alam-2

Desain Interior Kamar Mandi yang Mewah Dengan Lantai Batu Alam

  1. Lantai berbahan batu menawarkan kemewahan

Karena batuan alam bukanlah ciptaan manusia, tidak ada material lain yang menyamai kualitas lantai batuan alam. Ini artinya bahwa jika Anda memilih batuan alam sebagai material pembuat lantai tentu desain yang ditawarkan tidak pasaran dan hanya beberapa orang saja yang memilikinya. Oleh karena itu lantai berbahan batuan alam akan sangat eksklusif, unik dan mewah tampilannya.

  1. Desain lantai kamar mandi berbahan batuan alam sangat fleksibel dengan berbagai macam dekorasi

Batuan alam menawarkan desain yang fleksibel yang tentunya dapat disesuaikan dengan dekorasi rumah Anda. Lantai berbahan batuan alam bisa Anda sesuaikan dengan berbagai bentuk baik bentuk lantai kotak kecil ataupun besar. Selain itu, Anda dapat memilih ukuran yang bervariasi yang memiliki ukuran berbeda. Selain banyak pilihan ukuran, Anda dapat memilih berbagai jenis corak yang dapat disesuaikan dengan dekorasi.

Demikianlah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika Anda memilih batuan alam sebagai bahan dasar lantai kamar mandi Anda.  Berbagai tipe batuan alam seperti batu marmer, granit, dan batu kapur memiliki keunggulannya masing-masing yang tentunya dapat Anda pilih sesuai dengan selera.

Jangan takut dengan harga yang relatif lebih mahal karena tentunya semua itu akan terbayarkan dengan kualitas terbaik.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-9195383 (Bogor).

(Jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, jika anda menikmati membaca artikel-artikel di web ini, anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

0 Comments

Leave a Comment