Ide Desain Ruang Kerja untuk Menunjang Produktivitas

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-1

Review desain interior ruang kerja yang memadukan antara estetika dengan produktivitas kerja yang dikerjakan oleh salah satu perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur ternama di Australia.

Di atas sebuah tanah dengan luas sekitar 200 meter persegi, berdiri The Hillam Office, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang arstitektur di Australia. Perusahaan ini selalu menerapkan konsep simple, stylish, dan imaginative. Dan konsep ini pula yang diterapkan ketika perusahaan mendesain ulang tempat kerjanya.

Lebih dari itu, mereka juga mempertimbangkan aspek lain lagi, yaitu produktivitas pekerja. Dengan desain ruang kerja yang baru, para pekerja akan semakin senang dan semangat dalam bekerja.

Mungkin desain interior ruang kerja ini bisa Anda jadikan referensi jika Anda ingin mendesain ulang ruang kerja Anda. Berikut ulasan selengkapnya.

Sejarah The Hillam Office

Perusahaan ini sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1993. David Hillam merupakan orang yang ada dibalik berdirinya perusahaan ini. Orang inilah yang memiliki konsep sebuah bangunan dengan desain yang sederhana namun bernilai estetika yang tinggi. David Hillam pula lah yang menuangkan idenya tersebut saat mendirikan dan mendesain perusahaan ini.

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-2

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 2

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-3

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 3

Ia percaya bahwa desain ruang kerja yang baik akan mempengaruhi kinerja para pekerja yang bekerja di dalam ruangan tersebut. Sehingga, ia mengharapkan desain yang ia terapkan bisa membuat perusahaannya semakin maju pesat.

Idenya tersebut ternyata tidak stagnan. Hal ini sesuai dengan yang dilakukan pada tahun 2015. Ia merubah desain ruang kerja perusahaan untuk memaksimalkan lagi ruangan yang ada sehingga meningkatkan produktivitas kerja para pekerja.

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-4

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 4

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-5

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 5

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-6

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 6

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-8

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 7

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-9

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 8

Ada beberapa elemen penting yang mendapatkan sentuhan dari David Hillam. Anda bisa mengikuti ulasan elemen apa saja yang dirubah berikut ini.

3 Elemen Penting Desain Ruang Kerja

Setidaknya ada 3 elemen mendapatkan perhatian penuh agar meningkatkan nilai estetika sebuah ruang kerja sehingga diharapkan hal tersebut juga akan meningkatkan kinerja para pekerja.

Apa saja ketiga elemen tersebut? Berikut penjelasan selengkapnya.

  1. Ruang Kerja yang Dinamis

Menciptakan ruang kerja yang dinamis dianggap sebagai kunci dari produktivitas para pekerja. Hal ini diwujudkan dengan membuat beberapa layer di dalam satu ruang kerja. Diharapkan, desain ruang seperti ini akan meningkatkan fleksibelitas dan mobilitas setiap pekerja sehingga hal ini searah dengan produktivitas mereka.

  1. Ruang Kerja Terbuka

Sudah tidak zaman lagi ruang kerja di sekat dengan menggunakan dinding. Open space design atau desain ruangan terbuka menjadi tren saat ini. Tidak hanya membuat produktivitas para pekerja meningkat, tapi desain ini juga bisa membuat ruangan multifungsi. Ruangan bisa digunakan sebagai tempat bekerja atau tempat pertemuan penting bersama seluruh pekerja.

  1. Furniture yang Nyaman

Seperti apakah furniture yang nyaman? Karena furniture ini digunakan di ruang kerja, perusahaan The Hillam Architects menggunakan furniture yang bisa di rubah sesuai dengan kebutuhan setiap pekerja. Salah satu contoh yang paling penting adalah kursi yang ketinggian kakinya bisa disesuaikan. Desain kaki kursi yang tinggi membuat pekerja mudah untuk duduk dan berdiri. Dan yang pasti, kursi tersebut memberikan kenyamanan saat bekerja.

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-4

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 9

desain-interior-ruang-kerja-hilam-office-7

Desain Interior Kantor Modern Hilam Office – View 10

Demikianlah review ruang kerja milik perusahaan The Hillam Architects. Semoga bisa Anda jadikan referensi untuk mendesain ulang ruang kerja Anda.

Tentunya untuk mendapatkan desain ruang kerja yang maksimal, Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan perusahaan jasa arsitek atau jasa kontraktor. Karena perusahaan tersebut yang mampu menuangkan apa di pikiran Anda menjadi kenyataan.

Selamat mencoba 🙂

(image source by: www.homedit.com)

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

1 Comment

  1. memang untuk ruang kerja, perlu desain yang nyaman untuk menaikkan produktofitas..

Leave a Comment