Ide Desain Kamar Kost yang Bakal Membuat Orang Tertarik

desain-interior-kamar-kost-3

Tips desain interior rumah – Ide ini akan membuat Anda sebagai pemilik kos lebih efisien menghemat anggaran untuk mendesain kamar kost tanpa mengurangi sisi menarik dari kamar tersebut.

Membuat kost-kostan memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Hanya saja, jika dilihat dari nilai keuntungan membuka bisnis ini, siapapun akan sangat tertarik. Apalagi jika lokasi berada di sekitar kampus. Tentu saja bisnis kost-kostan ini akan menjadi bisnis yang sangat menguntungkan.

Jadi, ada kunci utama dalam membuat kost-kostan. Yang pertama, meminimalisir budget membuat kost. Dan yang kedua, memastikan desain kamar kost yang menarik.

Berikut ini ada beberapa ide yang bisa Anda terapkan untuk mencapai dua tujuan tersebut.

Desain Ranjang atau Tempat Tidur

Kebanyakan kamar kost itu kecil. Apalagi jika kost-kost an mahasiswa. Bagi mereka, sempit tidak masalah asal murah. Namun, Anda bisa mewujudkan kamar kost yang sempit tapi nyaman. Anda harus memilih desain ranjang yang tepat.

Lupakan membeli ranjang yang terbuat dari kayu apalagi kayu jati. Desain ranjang tersebut selain tidak efektif tapi juga akan memberikan kesan sumpek di kamar yang kecil. Sebaiknya Anda memilih ranjang dengan yang ada raknya di bagian bawah. Jadi, ranjang ini multifungsi. Selain tempat tidur, penghuni kos juga bisa menggunakan rak tersebut untuk menyimpan buku, tas, baju, dan lain sebagainya.

desain-interior-kamar-kost-1

Desain Interior dan Furniture Kamar Kost – view 2

Penempatan Furniture

Untuk kamar kost yang kecil, sebaiknya Anda tidak perlu memasukkan terlalu banyak furniture. Selain ranjang, Anda hanya perlu menyediakan lemari, dan seperangkat meja kursi belajar.

Agar tidak menghabiskan space, Anda harus pintar dalam mengatur penempatan furniture. Sebaiknya Anda menempatkan semua furniture di salah satu bagian kamar saja agar masih ada ruang yang akan membuat kamar jauh dari kesan sempit.

Desain Lemari Multifungsi

Lemari tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan pakaian. Ada juga desain lemari yang juga bisa difungsikan sebagia meja belajar. Anda bisa mencari desain lemari tersebut agar Anda tidak perlu menyediakan meja belajar. Lemari yang seperti ini sangat dibutuhkan untuk kamar kost kecil.

desain-interior-kamar-kost-2

Desain Interior dan Furniture Kamar Kost – view 2

Lampu Kamar

Sekarang ini orang tidak hanya ingin tinggal di kost-kost an yang biasa-biasa saja. Mereka juga mempertimbangkan kenyamanan. Dan kenyamanan tersebut dipengaruhi oleh desain kamar.

Anda bisa desain kamar kost minimalis dengan cara membuat rak buku gantung yang ada lampu ambient-nya. Lampu tersebut bisa dinyalakan ketika penghuni kost ingin tidur. Selain membuat penghuni kost merasa nyaman, lampu ini juga akan menghemat pengeluaran biaya tagihan listrik. Sama-sama menguntungkan, bukan?

Ranjang Lipat Lengkap dengan Lemari

Untuk memaksimalkan space yang tersedia, Anda bisa mendesain sendiri ranjang serta lemari untuk kamar kost kecil. Salah satu ide yang yang bisa Anda terapkan adalah membuat ranjang yang bisa dilipat yang sekaligus menjadi lemari. Jadi, ketika tidak digunakan di siang hari, ranjang bisa dilipat dan akan terlihat seperti lemari. Sementara itu, jika ingin digunakan untu tidur, ranjang bisa dibuka kembali.

Untuk ranjang seperti ini, biasanya custom. Anda harus pesan agar sesuai dengan yang Anda inginkan dan sesuai dengan ukuran kamar yang sudah ada.

Tentunya masih banyak ide lain yang bisa diterapkan untuk dekorasi kamar kost kecil. Desain kamar kost yang menarik akan membuat Anda bertahan dan menjadi pemenang di bisnis kost-kost an ini.

Untuk itu, Pastikan Anda konsultasi dengan seorang interior designer yang sudah profesional di bidang tersebut agar desain kamar benar-benar menarik dan efektif.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

No Comments Yet.

Leave a Comment