Furniture Kamar Mandi Bergaya Kontemporer

Sebagai pemilik rumah, Anda mungkin pernah merasakan dilema, apakah ingin mengubah tampilan kamar mandi di rumah atau tidak. Hal ini memang baik untuk dipikirkan, karena kemungkinan pilihan kamar mandi yang Anda gunakan tidak layak secara ekonomi pada saat membangun rumah Anda. Hari ini, ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk merenovasi kamar mandi agar terlihat lebih menarik lagi. Salah satunya adalah dengan menambahkan furniture kamar mandi bergaya kontemporer.

Penting untuk diingat bahwa kamar mandi tidak hanya lebih dari sekedar fungsinya saja. Kamar mandi dapat diibaratkan seperti ruang terapi untuk merelaksasikan tubuh Anda, memberikan kenyamanan, dan merupakan area pribadi dimana Anda dapat memanjakan diri sekaligus merawat kebersihan tubuh. Dengan menambahkan furniture kamar mandi bergaya kontemporer akan membuat kamar mandi terlihat sempurna. Sehingga ketika pergi ke kamar mandi, Anda akan merasa betah mengunjungi ruangan tersebut.

Sama dengan perlengkapan rumah lainnya, instalasi dari furniture kamar mandi tidak akan terasa cukup. Penting untuk memastikan furniture kamar mandi yang Anda pilih adalah dalam kondisi yang baik sehingga kegunaannya dapat bertahan lebih lama. Dengan pemikiran seperti ini, sangat penting bagi kita untuk tidak hanya mengutamakan furniture kamar mandi yang sekedar estetis dan menarik saja. Vanities kamar mandi sebaiknya juga bersifat fungsional dan memiliki efisiensi biaya yang baik.

Saat ini, Anda dapat menemukan berjuta gaya dan berbagai macam desain furniture kamar mandi yang sesuai dengan konsep kamar mandi yang Anda inginkan. Gaya kontemporer dari furniture kamar mandi kontemporer tidak hanya mengacu dari materi hiasan furniture kamar mandi saja, tetapi dapat dilihat juga dari indikasi fungsi perlengkapannya. Ini merupakan ide yang baik untuk mencari furniture kamar mandi yang terbuat dari materi yang sangat baik dalam rangka memastikan bahwa furniture kamar mandi tidak akan menghabiskan waktu yang terlalu lama. Pada catatan yang sama, memilih furniture kamar mandi yang sangat fungsional akan membantu Anda dalam menjaga dan menciptakan ruang kamar mandi yang bersih dan terorganisir.

Biasanya, supermarket atau toko bahan bangunan menawarkan furniture kamar mandi model kontemporer yang berisi satu atau dua laci, wastafel atau basins, countertops dan kran air. Furniture ini tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran yang pada umumnya sesuai dengan anggaran seseorang. Tetapi, jika Anda lebih memilih untuk benar-benar menyesuaikan dengan tampilan kamar mandi Anda, furniture pre-fabrikasi dapat menjadi salah satu alternatifnya. Furniture pre-fabrikasi bisa ditemukan di pasar walaupun mungkin tempat tersebut bukan pilihan yang tepat. Membuat atau menyesuaikan furniture kamar mandi Anda adalah pilihan yang baik untuk menyesuaikan keserasian atau kekontrasan desain furniture kamar mandi dengan keseluruhan tampilan kamar mandi Anda. Dan pada saat yang sama Anda juga bisa melebihi standar dimensi dari furniture kamar mandi yang Anda miliki dan itu tergantung pada ukuran kamar mandi Anda.

Jika Anda sedang tidak memiliki ide untuk membuat furniture kamar mandi, Anda cukup menambahkan kabinet kamar mandi modern sebagai jalan alternatifnya. Terkadang, memang sebuah kamar mandi membutuhkan perbaikan lebih dari yang Anda bayangkan, terutama jika area penyimpanan tidak cukup lagi. Untuk itu Anda hanya membutuhkan perlengkapan seperti kabinet baru. Kabinet baru dapat ditempatkan di satu tempat di dalam kamar mandi, kemudian Anda pun mendapatkan tampilan baru untuk kamar mandi Anda. Sebagai bonus tambahan, perlengkapan ini akan menyisakan ruang yang lebih luas pada kamar mandi dan akan menjaga ruang privasi Anda bebas dari kekacauan.

Beberapa pemilik rumah mungkin kurang nyaman menunjukkan kamar mandinya untuk tamu yang berkunjung ke rumah. Hal tersebut hanyalah masalah yang berkenaan dengan waktu saja bahwa Anda akan menemukan kembali tampilan ruang besar tersebut. Anda dapat dengan mudah melakukan transformasi ini secara sederhana, seperti menempatkan furniture kamar mandi bergaya kontemporer atau dengan mengganti komponen-komponen yang sudah usang. Meskipun proses ini mungkin tampak terlihat memakan waktu, hal tersebut dapat diperlakukan sebagai investasi yang baik karena perubahan ini dapat dilakukan dengan jumlah terbatas. Sehingga pada akhirnya Anda dapat memiliki kamar mandi yang fungsional, rileks, dan nyaman.

Memasang furniture kamar mandi bergaya kontemporer yang baru dapat mendukung tampilan kamar mandi Anda ketika Anda sedang mendekor ulang kamar mandi. Furniture kamar mandi bertindak sebagai titik fokus di kamar mandi Anda. Jika furniture tersebut tidak cocok dengan gaya yang Anda inginkan, maka Anda tidak akan dapat mencapai tampilan itu. Furnitur kontemporer memiliki tampilan yang sangat spesifik dan persyaratan yang ketat. Untungnya, aturan tersebut cukup mudah dipahami.

Furnitur kamar mandi kontemporer sangat bersih dan halus dalam desain. Anda juga akan menemukan bahwa furniture tersebut terbuat dari kombinasi kaca, plastik, logam, dan kayu. Apakah Anda sedang membangun rumah impian Anda atau hanya sekedar memperbaharui kamar mandi Anda? Tips-tips berikut adalah tentang bagaimana cara memilih furniture kamar mandi bergaya kontemporer terbaik yang dapat memberikan tampilan terbaik untuk kamar mandi Anda.

Ciri-ciri furniture kamar mandi bergaya kontemporer :

Mulus dan memiliki garis halus.
Jenis furnitur kamar mandi ini dilengkapi dengan permukaan datar, sehingga Anda harus menghindari ukiran yang rumit dan penuh hiasan di lemari vanities kamar mandi Anda. Furniture kamar mandi ini juga seharusnya tidak menggunakan dekorasi atau detail yang rumit. Pastikan furnitur kamar mandi yang dipilih juga memiliki tepi yang berbeda dan permukaan yang halus. Hindari sudut yang dibulatkan dan permukaan bertekstur.

Gambar Desain Furniture Kamar Mandi Bergaya Kontemporer

Wastafel sederhana.
Bila Anda memilih wastafel yang ingin diletakkan di kamar mandi bergaya kontemporer, Anda benar-benar memiliki banyak kebebasan dalam memilih bahan. Bahan mengkilap adalah pilihan yang sangat populer. Wastafel model kontemporer dapat dibuat dari stainless steel, kaca atau keramik tradisional. Tetapi, ebanyakan orang lebih memilih untuk mencocokkan wastafel dengan bak mandi mereka.

Sederhana dalam penanganan.
Anda perlu memastikan bahwa furniture kamar mandi Anda sederhana dalam masalah penanganan, yaitu dalam memenuhi semua persyaratan untuk jenis tampilan yang kontemporer. Biasanya pegangan logam adalah yang paling populer. Hindari investasi dalam penanganan lemari yang menampilkan desain yang kompleks, gambar atau tekstur. Pegangan lemari dan laci harus halus dan sederhana agar sesuai dengan gaya kontemporer yang Anda pilih.

Bahan tipis.
Atribut penting lainnya dari furniture kontemporer adalah bahan yang minimalis. Potongan-potongan furniture chunky misalnya tidak sesuai dengan persyaratan ruang dengan gaya yang kontemporer.

Warna solid.
Furniture kamar mandi kontemporer Anda paling tidak harus terdiri dari satu warna solid. Hindari lemari dengan desain cat berwarna terang atau diukir di pintu.

Demikianlah artikel kali ini, semoga memberi manfaat bagi Anda. Selamat memilih furniture kamar mandi  untuk rumah Anda 🙂

..

Architectaria – Arsitek dan Perencana

(Jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, jika anda menikmati membaca artikel-artikel di web ini, anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

2 Comments

  1. taufan

    Terima kasih untuk ide memilih furniture kamar mandi yang tepat.

    taufan

Leave a Comment