Desain Rumah Art Deco Ukuran 8 m x 17 m

Denah dan Tampak Depan Rumah Art DecoSaya berencana membangun rumah minimalis 1 lantai, ruang tamu, ruang keluarga, 2 kamar tidur, dapur, 1 kamar mandi didalam rumah, ukuran tanah 18 x 25, rumah nantinya akan saya kembangkan ( garasi, perluasan ruang keluarga dan penambahan kamar tidur ), mohon denah dan desainnya. Terimakasih. (SUGA)
————————————————————————————-
Saya ingin dibuatkan design rumah mungil 1 lantai (ukuran tanah 8 x 20), dg 2 kamar tidur, ruang tamu, perpustakaan, musholla, garasi, dapur, ruang keluarga dan kamar mandi, ruang cuci. saya pengin ada taman di depan, karena tanah saya di pinggir jalan yg sgt bising dan berdebu. Saya juga menginginkan taman di belakang yg berfungsi juga sebagai jemuran. saya tidak ingin terlalu banyak sekat, tapi khusus ruang tamu tetap ada pemisah dengan ruang dalam. Maaf ya kalo permintaannya terlalu bertele-tele. terima kasih. (Isti)
————————————————————————————-
Pak saya akan membuat rumah 1 lantai dengan luas tanah 10 x 19 m2. rumah menghadap ke utara : Ada 1 Ruang tdr utama (Kmr mandi dalam) 3 Ruang tidur anak, 2 kamar mandi, garasi, dapur, mushollah, gudang, R uang kerja, taman di belakang rumah. Tolong desainkan ya pak.. please. Thank for Your help. (Tufahati)
—————————————————————————————————————————

Pak, tolong dibantu, saya berencana untuk membangun rumah 1 lantai diatas tanah 10.5 m X 15 m. letak tanah di hook. Sy ingin di lt 1: 1 kamar tdr utama, 2 kamar tidur anak, ruang makan, dapur, kamar mandi ( 2 ? ) garasi, ruang makan, ruang nonton, ruang. tamu. Lt 2 cukup untuk : ruang pembantu, tempat cuci jemur dan 1 ruang terbuka untuk setrika. Thanks a lot ya pak.. (Litha)
—————————————————————————————————————————
Saya mohon dibuatkan desain rumah modern minimalis lebar tanah depan 18m, lebar tanah belakang 18 m panjang 30 m, rumah minimalis, ada taman di depan,belakang&di dalam. terimakasih atas bantuannya.. (Bambang s)
—————————————————————————————————————————
Sayah ingin membuat rumah minimalis 1 lantai dengan: 2 kamar, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, kamar mandi, dapur, ruang solat. luas tanah panjang 18 m, lebar 8 m. tolong yah gambarnyah maksih. (Marulloh)
—————————————————————————————————————————
As.wr.wb,
insya allah saya dan suami ingin membangun rumah idaman kami, luas tanah 15 m x 22,5m. permasalahannya suami ingin bergaya hacienda, tapi saya ingin ada sentuhan etnis jawanya. tolong ya pak dibuatkan desain dan sketsanya, yang bagus dan apik yaa, terimakasih banget atas bantuannya. (INDRI)
—————————————————————————————————————————
Saya perlu gambar utk membangun kavling rumah 1 lantai, dimensi 10 (lebar) x 23 (panjang). Ruangannya: 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 km mandi tamu (kecil), dapur, 2 kamar pembantu+ 1 km mandi, carport, ruang tamu, ruang keluarga ingin berbentuk split level/mezanine.. (Medina)
—————————————————————————————————————————
Salam kenal, saya punya rumah tipe minimalis 38/90 , saya ingin merenovasi rumah minimalis utk dibangun lt 2 dimana terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar pembantu dan 2 kamar mandi, mohon dibuat designnya dan perkiraan biayanya, thx.. (Komara)
—————————————————————————————————————————
Mas, saya punya tanah 12 x 25, pingin tak buat rumah yang 10 x 20 dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 dapur, mushola, ruang tv (santai)..  gimana susunan/sketsa yang baik) agar rumah tetap sehat, efektif dan indah.. (Wawan)
—————————————————————————————————————————
Kami mau buat rumah ukuran 10 X 14 Lebar tanah 25 x 30 lokasi Muara bungo Jambi yang kami inginkan bentuk desain rumah minimalis dg anggaran dana Rp. 125 Juta.
Kami mohon buatkan sketsa dan gambarnya yah. Makasih sebelumnya.. (Hana Subhan)
—————————————————————————————————————————
Aslm,
Mas, aku rencana ingin membangun rumah dengan dana yang terbatas diatas tanah 15m x 40m yang memanjang. aku pinginnya 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 kamar tidur utama dng kamar mandi, 2 kamar tidur, km+WC, dapur dan garasi. kalo bisa ada taman belakang. untuk sementara 1 lantai dulu. tolong bikinkan sketsa dan gambar nya ya mas. terima kasih banyak mas.. (Hanif)
—————————————————————————————————————————
Salam kenal pak, saya minta tolong kirimkan contoh gambar desain rumah minimalis lengkap dengan denahnya, karena saya mau bangun rumah diatas lahan 10 m x 20 m dengan rencana bangun ukuran 8 m x 17 m, dan saya sangat bingung sekali bentuk dan model rumah yang akan saya buat, jadi saya mohon bantuannya pak dan kalau ada saran buat saya kirim aja ke alamat email saya pak.. (Pangky)
—————————————————————————————————————————

Tulisan diatas adalah hanya beberapa dari sekian banyak email yang masuk dan meminta desain rumah yang akan dibangun diatas tanah berukuran 10 m x 20 m sampai dengan 15 m x 20 m.

Berikut ini saya tampilkan contoh gambar rumah dengan desain yang simple, mungkin ada atau banyak dari pembaca architectaria.com yang memasukkan tampilan rumah ini ke dalam arsitektur minimalis, tapi saya sendiri lebih senang memandangnya sebagai arsitektur Art Deco.

Ukuran bangunan adalah 8 m x 17 m. Jumlah Kamar Tidur :1 buah, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, pantry, ruang makan, dan ruang kerja yang juga bisa dimanfaatkan untuk ruang ibadah, atau bahkan tempat usaha.

Denah Rumah Art Deco
Gambar 2 – Denah/Layout Bangunan (Klik Pada Gambar Untuk Memperbesar)

Tampak Depan Rumah Art Deco
Gambar 3 – Tampak Depan Bangunan (Klik Pada Gambar Untuk Memperbesar)

Perkiraan biaya untuk membangun rumah seperti gambar desain diatas adalah sebesar: 2,5 juta/m2 dan estimasi biaya produksi total untuk rumah seluas 118 m2 adalah sebesar: 295 juta rupiah. Tentunya perkiraan/taksiran biayanya harus disesuaikan dengan upah pekerja dan harga material dikota anda, dan biaya diatas tidak termasuk harga tanah (hanya harga/biaya produksi rumahnya saja).

Demikian posting artikel kali ini, semoga desain rumah art deco seperti pada gambar diatas bermanfaat buat anda..

..

Architectaria – Arsitek dan Perencana

(Jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, jika anda menikmati membaca artikel-artikel di web ini, anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

84 Comments

  1. sugianto

    terima kasih karena memberikan gambar rumah ini secara gratis. pastinya akan sangat berguna bagi saya dan orang lain yang kebetulan membutuhkan desain rumah ukuran 10 m x 20 m.

  2. Rani

    desain rumah art deco nya bagus mas.. tapi yang paling penting adalah: desain rumah ini dapat dimanfaatkan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang kurang mampu membayar jasa arsitek.

    GBU

  3. handoko

    mohon izin untuk memakai desain rumah ini pak arie.. semoga amal kebaikan bapak dibalas oleh Tuhan dengan rejeki yang berlipat ganda..

  4. Dewi

    Saya punya tanah warisan uk 4×19 apakah bisa di buat rmh tinggal tlg solusi nya trima kasih

  5. zakirman

    saya ingin membangun rumah luas tanah 180 m dengan lebar 14 m panjang 13 m saya menginginkan satu kamar tidur utama,dua kamar tidur anak,1 kamar tidur pembantu,ruang tamu,ruang keluarga,2kamar mandi(salah satu nya kamar mandi utama), garasi,dapur,musholla,taman depan dan belakang . Terimakasih atas bantuannya

  6. nayla

    saya ingin membangun rumah dengan lebar tanah 9,5 m panjang 25 m saya menginginkan satu kamar tidur utama(dengan kamar mandi di dalam),dua kamar tidur anak,ruang tamu,ruang keluarga,kamar mandi(untuk 2 kamar anak), garasi,dapur,musholla,taman samping dan belakang dan ruang kerja/perpustakaan . Terimakasih atas bantuannya. saemoga amal ibadahnya diterima dan mendapat rezki yang melimpah ya pak…..

  7. surawan

    pak toloang saya dibuatkan rencana rumah dengan ukuran 10×10 dengan 1 ruang tamu, 3 kamar tidur yang dua ada kamar mandi, 1 ruang keluarga, 1 ruang makan, 1 ruang dapur dan 1 kamar mandi luar
    terima kasih sebelumnya
    maklum belum kuat bayar arsitek

  8. MULIADI

    Pak sy akan buat rmh 1 lt model minimalis dengan kavlingan luas tanah 10 x 25 rumah menghadap keutara ada 1 ruang tdr utama (km di dlm),3ruang tdr anak,2km,garasi,mussholah,R.tamu,R.keluarga,R.mkn berserta dapur,gudang,ruang kerja,dan taman didepan dan belakang.tolong desainkan ya Pak ,THANKS.

  9. Rio

    Pak saya punya sebidang tanah ukuran 9 X 12,5, saya ingin membangun rumah 1 lantai terdiri dari 1 km tidur utama, 2 km tidur anak, ruang keluarga, ruang tamu, dapur plus ruang makan,2 km mandi (1 pakai toliet), taman depan dan belakang, garasi mobil, toko. Mohon bantuan utk dibuatkan disain rumah yang cocok, terimah kasih.

  10. SUGIANOR

    Saya pengen dibuatkan desain rumah yang ukurannya 8m x 14m…
    yang lengakap dengan 3 kamar tidur, ruang tamu, dapur, wc maupun kamar mandi yang dirangcang khusus sedemikian rupanya.yang sesuai dengan ukuran lebar & panjangnya…
    kalo bisa bentuk rumahnya gimana… yang modern seperti saat ini..walaupaun kecil tapi kelihatan sangat mewah …

  11. meilia

    ass wr wb,
    pak, saya berniat membangun rumah tinggal 1 lantai di atas tanah seluas 150 meter2. Dana yang tersedia tidak lebih dari 200 juta. Ruangan yang dinginkan: ruang tamu,ruang keluarga,dapur di ruang terbuka+ ruang makan, 2 kamar mandi, 3 kamar tidur, ruang perpustakaan kecil, carport, taman depan. kira kira, desain rumah seperti apa yang cocok dengan anggaran dan spesifikasi seperti itu. terima kasih

  12. yodi

    Assalamualaikum Wr Wb

    Saya berniat membangun rumah di lahan 20m (panjang)x 15m (lebar) – (hook)

    kami ingin membangun rumah tumbuh, kedepannya kami ingin ada 3 kamar tidur, 1 kamar pembantu, 1 kamar mandi di dalam kamar utama, 1 kamar mandi, living room yg luas, dapur, garasi dan halaman yg luas…

    akan tetapi karena dana terbatas, yg saat ini kami inginkan adalah 1 kamar utama dengan kamar mandi di dalam, i kamar tidur anak, living room yg luas, dapur dan garasi…

    harapan kami, bila ada rejeki lebih, kami bisa merenovasi tanpa merusak bangunan yg ada, trims sebelum nya ….

    jazakallah …

  13. budi black

    mksih bos denah tk pkai n skrang rumh udh 50%….
    trims tips2nya…

  14. agus priyadi

    saya ingin membangun rumah,namun rumah tersebut bekas gudang ingin saya rehap menjadi 3 kamar tidur, 1 ruang mushola,dapur,ruang makan, ukuran bangunan 7,6 meter x 14 meter tanpa merusak inti bangunan,trim sebelumya

  15. fadli

    Aslm…?
    minta bagi idenya nich…
    saya mau buat rumah di atas tanah ukuran 5×15 m
    tapi tanahnya berbentuk L…
    thanks.
    Wslm…?

  16. chocy

    tolong dong dibuatkan denah rumah dan gambar rumah ukuran 6x12m2

  17. edi prianto

    pak saya mau bangun rumah luas tanah 10x17m sisi halaman sebelah kiri lahan kosong dan akan ada kolam ikan, jadi saya mohon sisi sebelah kiri jgn di full abis, saya pengen konsep minimalis moder, didalam KT Utama ada km/wc, yg lain terserah gimana bagusnya , mohon pak dikasih masukan utk modenya ya….

    tk
    edi

  18. agus gunawan

    maaf saya seorang tukang sablon dan saya sekarang ber pindah peroesi menjadi tukang borong bangunan dan saya ingin bergabung denang bapa. ohya pa sekarang ini saya sedang pengajuan harga dengan seseorang yang ingin membangun rumah tingal nya.apakah saya bisa minta tolong dibuatkan desain rumah nya ohya pa nati poto dan denah tanah nya saya kirimkan ke bapa.

  19. agus gunawan

    ini nomer hp saya 082112401280

  20. frianova

    Sukses slalu. saran nya sangat bermamfaat buat kami.

  21. frianova

    Gimana caranya memanfaatkan tanah berbukit untuk mendirikan bangunan rumah, karna saya memiliki sebidang tanah diperbukitan/tidak datar jalan disebelah timur lebih rendah dibanding kan sebelah barat luas lebar8m, panjang24m, kalo bisa tlg kirim saranya ke email saya trim’s

  22. radita

    selam kenal…
    saya mau tolong minta disain kamar saya…
    kamarsaya berukuran panjang 5,5m dan lebar 5m,,dilengkapi kamar mandi berukuran panjang 2m lebar 3m…
    disain yg cocok untuk kamar saya gmn ya????
    trimakasih

  23. frenky

    saya punya tanah 10 x 25 dan mau bangunan 8 x 13, tolong ya contoh desainnya saya kepengennya punya kamar tidur 2, kamar tamu, kamar kelga, dapur dan taman d didalam rumah

  24. Mulyono

    Saya berencana membangun rumah minimalis 1 lantai, ruang tamu, ruang keluarga, 1 kamar tidur utama dengan kamar mandi di dalamnya, 4 kamar tidur, dapur, 1 kamar mandi didalam rumah, garasi, 1 gudang ukuran tanah 9 x 25, mohon denah dan desainnya

  25. aza

    salam kenal,

    mohon masukan, ada tanah ukuran memanjang ke belakang namun tidak simetri…
    14 meter pertama ukuran 7×14…
    10 meter sisanya ukuran 6×10…

    kalau saya mengingikan type rumah 70 (1 lantai) dengan 3 kamar tidur (salah satunya kamar mandi di dlm), 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 dapur 1 kamar mandi luar, taman depan dan belakng plus tempat jemuran dibelakang bagaimana ya desainnya ?

    terima kasih

  26. nunung

    Salam kenal…..
    pak saya mau bangun rumah luas tanah 308 m2 menghadap ke utara yang ingin saya bangun rumah sebelah barat dengan luas bangunan 10×12 m sisi halaman sebelah kanan lahan kosong dan akan saya gunakan untuk taman , saya pengen 3 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur,kamar mandi, wc,ruang sholat,garasi di sebelah barat , 2 teras depan dan samping, kolam ikan didalam rumah .Terima kasih atas bantuannya.

  27. sakti

    salam kenal…. :)

    keluarga kami memiliki sebidang tanah 8 x 18.5 m (menghadap ke barat). kami rencananya ingin membangun rumah minimalis 2 lantai kurang lebih 90m2. terdiri dari 3 kamar tidur (1 KT utama dengan kamar mandi di dalam), dapur, ruang keluarga, ruang sholat, ruang tamu,carport.
    dengan taman samping/belakang dan depan rumah.
    seperti apa desain yg cocok yang bisa kami terapkan dengan biaya yang tidak terlalu besar.
    terimakasih atas bantuannya…

  28. Soni Lapu

    Salam kenal,

    Kami berencana mendirikan rumah di lahan 8*25 meter. Luas tanah yg akan di banguni kira2 8*13 meter, jadi ada halaman depan & belakang dengan rencana 2 lantai. Kebutuhan ruangan kami adalah: Lantai 1: 1 kmr tidur utama dengan kmr mandinya, 1 kamar anak, ruang tamu, keluarga makan & wc/kamar mandi. Lantai 2: 3 kmr tidur, ruang keluarga, laundry, ruang keluarga & kmr mandi/wc.
    Mohon denah dan designnya
    Trima kasih bantuannya sebelumnya.

  29. johny kainama

    rumah udah dibangun bentuk rumah depan 9m,belakang 14 m, panjang 20m bentuk L, ingin saya buatkan taman dengan kolan ikan koi mohon penempatan kolan koi di lengkapi denagn taman
    terimah kasih

  30. dicky

    As.Wr.Wb…..

    Pak sy mohon bantuannya utk di buatkan denah rumah dan tampak muka model minimalis,tanah sy tidak simetris,adapun ukurannya sbb:
    depan : 9m, belakang 12m,samping kanan 14m, samping kiri 15m.sy mengidamkan rumah yg terbuka dan lapang dengan sedikit sekat,adapun ruangan yg sy butuhkan sbb:2 kmr anak,1 kmr utama (agak luas dgn kmr mandi didalam),ruang tamu,1 kmr mandi/wc,dapur,R. keluarga,R. makan,taman kering didlm,tmn dibelakang dan kolam ikan,tman kecil didepan.dapat kiranya bpk kirimkan ke alamat email saya.sebelum dan sesudahnya sy dan keluarga mengucapkan terima kasih.

  31. agus

    Saya punya tanah 10 X 18m, saya ingin bangun rumah dgn ukuran 7X10m kepengen 2 kamar tidur, ruang tamu , r. kelg, 2 kamar mandi didalam ,dapur ada teras mohon dibuatkan design

  32. Bekti

    Pak Saya mohon bantuan dibuatkan desain / gambar rumah tampak depan dan samping yang minimalis tapi anggun&modern.
    saya punya tanah ukuran 10×16,5m rencana ingin dibuat 2 lantai. lantai bawah untuk tempat tinggal, lantai atas untuk kost2an. .
    lantai bawah bagian depan terdiri dari kamar utama 4m, teras 3m, dan garasi 3m.
    sedangkan dari sisi pinggir kiri bawah ada kamar mandi, 2kamar tidur anak, dan akses masuk anak kost.

    terima kasih atas bantuannya.

    salam.

    Jawab:

    Dear Bpk/Ibu Bekti,

    Silahkan langsung menghubungi kami jika bapak/ibu tertarik menggunakan jasa profesional kami.

    Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

    Sebuah bangunan yang terdesain dengan baik dapat mengurangi biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

    Regards,

    Architectaria.

  33. irwansyah

    saya punya tanah ukuran 15 x 10, saya bingung cara membuat model: dena dan bangunannya saya kepingin kamar tidur 3, 1 ruang tamu, dapur dan ruang makan dan saya pingin tempat jemuran diatas. sebelumnya saya sampaikan terima kasih atas bantuannya…

    Jawab:

    Dear Bpk. Irwansyah,

    Silahkan langsung menghubungi kami jika bapak tertarik menggunakan jasa profesional kami.

    Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

    Sebuah bangunan yang terdesain dengan baik dapat mengurangi biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

    Regards,

    Architectaria.

  34. cah_gemblung

    met pagi..
    mohon bantuannya saya ada tanah hook hadap utara barat,luas 13X20m mohon bantuaannya untuk di buatkan design rumah modern minimalis,dg fasilitas 3 kamar biasa, 1 kamar utama,car port,dapur,ruang tamu,ruang keluarga,rencana 2 lantai tp smentara 1 lantai dulu,
    terima kasih

    Jawab:

    Dear Bpk/ibu,

    Silahkan langsung menghubungi kami jika bapak tertarik menggunakan jasa profesional kami.

    Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

    Sebuah bangunan yang terdesain dengan baik dapat mengurangi biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

    Regards,

    Architectaria.

  35. rista

    saya masihlah murid Smk jrusan teknik gambar bangunan
    saya ingin tahu,,dari mana anda mendapat inspirasi untuk menciptakan suatu design?
    dan bagaimana awal mula anda belajar?

  36. Pak Raden

    bisa gak ya design rumahnya jangan selalu MINIMALIS,,,,,bosan sekali ngedengar n ngliatnya,,,,,apa apa MINIMALIS,,,,,sebaiknya TROPIS

    • Dear Pak Raden,

      Kan artikel ini judulnya Desain Rumah Art Deco ;) Bukan minimalis kan?

      Artikel-artikel kita juga ngga melulu minimalis loh, artikel tentang desain rumah tropis juga ada.. diusahakan artikel-artikel kami selalu berimbang.

      Anyway, thank masukannya ;)

  37. M.haris

    Saya punya rumah type 27 dengan ukuran bangunan : lebar= 5 Meter
    Panjang = 12 meter.
    sekarang saya mau rehab rumah ini menjadi dua tingkat minimalis.
    dengan design lantasio pertama 1 kamar 1ruang tamu 1ruang makan dan dapur serta kamar mandi. dan untuk lantai 2 pengen punya 3 kamar serta kamar toilet dan juga ruang untuk jemuran pakaian.
    Demikian dan terima kasih

    Jawab:

    Dear Bpk. Haris,

    Silahkan langsung menghubungi kami jika bapak tertarik menggunakan jasa profesional kami.

    Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

    Sebuah bangunan yang terdesain dengan baik dapat mengurangi biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

    Regards,

    Architectaria.

  38. shanty.oktapiani

    Dear pak arya,

    Sy suka sekali dengan artikel mengenai design rumah art deco…btw boleh ngga ya kalo sy minta tolong untuk di design sebuah rumah untuk sy? Saat ini sy ingin merenov rumah 1 lantai,dan hanya kamar pembantu + ruang cuci jemur di lantai 2, adapun tanah yg sy punya ukurannya 8MX13M,adapun ruang yg sy inginkan adalah :
    1.2 kamar tidur anak
    2.1 kamar tidur utama dgn kmr mandi didlm.
    3.1 kamar mandi umum
    4.Dapur
    5.Ruang tamu/keluarga
    6.Taman belakang
    7.Carport
    8.1 kamar pembantu
    9.Ruang cuci jemur

    Dan kalo bisa sekalian dgn design tampak depannya ya…

    Demikian,
    Terimakasih banyak ya pak arya.

    • Dear Ibu Shanty,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika ibu tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Sebuah bangunan yang terdesain dengan baik dapat mengurangi biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Regards,

      Architectaria.

  39. hakim

    Salam kenal pak. Sy senang desain bpk. Sy mhn bntuannya buatkan denah/desain utk rumah ibu sy.ukuranya lebar 10 x 15 panjang kebelakang. Kebutuhan ruangan
    - 1 KT utama + km ini utk ibu
    - 2 KT
    - 1 km
    - ruang tamu, r.keluarga,dapur
    - KT pmbntu + r.cuci n jemuran di atas.
    - taman depan, belkng n samping jk memungkinkan
    rumahx minimalis tropis banyak bukaanx.
    Dkian dan trma ksh atas bntuanx.

    HAKIM.

    • Dear Bpk. Hakim,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika bapak tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Sebuah bangunan yang terdesain dengan baik dapat mengurangi biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Regards,

      Architectaria.

  40. yunus

    Desainnya bagus
    Terimaksih pak atas desain rumahnya, semoga Alloh membalasnya dengan sebaik-baik balasan…. amin……………., selamat berkarya n sukses selalu

  41. rian

    pak, saya punya ukuran tanah 7×12 mau saya bangun ruko 3 lantai.tapi lantai dasarnya saya maunya tidak ada tiang ditengah.kira kira apa aman ya.boleh minta bantuannya ga mas.lantai 2,kamar tidur 2,ruang keluarga,wc,dapur,trus lantai 3 nya 3 kamar tidur.trimakasih

    • Dear Bpk/Ibu. Rian,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika anda tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Dengan bangunan yang terdesain dengan baik, anda dapat menghindari biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Regards,

      Architectaria.

  42. imam

    saya membutuhkan denah dan tampak untuk rumah minimalis ukuran 8,5 x 12 meter dengan kebutuhan 3 Kmr tidur (2 anak+1 utama) dapur rtamu, taman dalam rumah

    • Dear Bpk/Ibu. Imam,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika anda tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Dengan bangunan yang terdesain dengan baik, anda dapat menghindari biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Best regards,

      Architectaria.

  43. toni

    minta tolong gmbr rumah dg ukuran tanah 12×25.
    ukuran rumah 6×10,5

    • Dear Bpk/Ibu. Toni,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika anda tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Dengan bangunan yang terdesain dengan baik, anda dapat menghindari biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Best regards,

      Architectaria.

  44. deni irawan

    saya punya lahan 20 x 35 rencana saya mw membangun ruko 3 pintu dgn uk 4 x 20 dgn spek msg: 2 KT, 1 KM,1 dapur…tp atas mw saya loos kan dibuat kamar kost2an dgn 8 KT,3 KM,1 Dapur! tolong bantu saya buat desain/sketsa ruko dan RAP nya dunk. trima kasih sblumnya

    • Dear Bpk/Ibu. Deni Irawan,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika anda tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Dengan bangunan yang terdesain dengan baik, anda dapat menghindari biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Best regards,

      Architectaria.

  45. SUHUDI

    Saya punya tanah ukuran 15 m x 60 m, rencana mau membangun rumah ukuran 8 m x 17 m terdiri dari 2 ruang tidur anak, 1 ruang tidur utama, 1 ruang tidur tamu, ruang keluarga, ruang santai, ruang makan, mushoala, dapur, teran depan, 2 teras samping, 1 ruang kerja, garasi mobil terpisah dari bangunan rumah

    • Dear Bpk/Ibu. Suhudi,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika anda tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Dengan bangunan yang terdesain dengan baik, anda dapat menghindari biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Best regards,

      Architectaria.

  46. thoha munir

    mas saya kepingin buat rumah, dengan ukuran tanah 17×13 m2..kamar 2, dapur, kamar mandi 2, mushola…yang belakang dibuat lantai 2, lengkap dengan taman…perkiraan dana berpa?

    • @Thoha Munir,

      Biaya untuk pembangunan rumah bapak berkisar +/- IDR 400.000.000 (tidak termasuk pagar).

      regards,

      Aria

  47. aby

    Saya mau bangun rumah minimalis ukuran tanah 10×10,teras di depan sama di samping kanan,carport kanan loss samping,kmr utama 1,kmr tidur anak 2,ruang mkn sama r.keluarga,,dapur. Tolong dong solusi nya.

    • Dear Bpk/Ibu. Aby,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika anda tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Dengan bangunan yang terdesain dengan baik, anda dapat menghindari biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Best regards,

      Architectaria.

  48. Wawan

    Mau tanya soal garasi mobil. Sebenarnya kalo bikin garasi mobil tuh butuh luasan berapa sih pak ????

    • @Wawan,

      Ukuran paling minimumnya adalah; lebar: 3,00 m dan panjang: 5,00 m. Jika kurang dari itu, kemungkinanan akan terasa kurang nyaman bagi anda dan keluarga.

      regards,

      Aria

  49. dian

    pak… saya punya lahan lebar 9.75 m dan panjang 21 m
    ingin ruang tamu ruang keluarga, 1 kamar tidur utama dan 2 kamar anak serta dapur dan kamar mandi,
    di belakang rumah pingin ada taman kecil.
    mohon petunjuknya ya,…

    • @Dian,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika anda tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Dengan bangunan yang terdesain dengan baik, anda dapat menghindari biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Best regards,

      Architectaria.

  50. ratna suhartini

    Saya berencana membangun rumah, luas lahan 1.030 M. Ruangan yang dibutuhkan : 2 kamar tidur utama, 3 kamar anak, 1 kamar pembantu, 1 musola, 1 ruang kerja, 1 raung tamu, 1 ruang keluarga, 4 kamar mandi, 2 dapur (dapur kering dan dapur basah), garasi.
    Minta buatkan denah dan gambarnya, terimaksih…

    • @Ratna<

      Silahkan langsung menghubungi kami jika anda tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Dengan bangunan yang terdesain dengan baik, anda dapat menghindari biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Best regards,

      Architectaria.

  51. silvy

    saya ingin rumah yang ada ruang yang saya inginkan sebagai berikut 1. Carport
    2. Garasi
    3. Ruang tamu
    4. Ruang keluarga
    5. Ruang makan
    6. 7 Kamar tidur
    7. 1 Kamar tidur utama + kamar mandi
    8. 3 Kamar tidur anak + kamar mandi
    9. 1 Kamar tidur bayi + kamar mandi bayi
    10.1 Kamar tidur tamu
    11.1 Kamar tidur pembantu
    12.Gudang
    13.Dapur
    14.Tempat menjemur pakaian
    15.Tempat mencuci pakaian
    16.Ruang kerja
    17.Ruang belajar
    18.Perpustakaan
    19.1 Kolam renang dangkal
    20.1 Kolam renang tidak dangkal
    21.Ruang komputer 22.1 Kolam ikan
    23.1 Kamar mandi pembantu
    24.1 Kamar mandi tamu
    25.Ruang bermain

    AKU AKAN MEMBUAT RUMAH 1 LANTAI 25 RUANGAN
    + 3 KAMAR MANDI

    THANK YOU SO MUCH

    SATYA

    • @Silvy,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika anda tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Dengan bangunan yang terdesain dengan baik, anda dapat menghindari biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Best regards,

      Architectaria.

  52. Amini

    Aslkm. Pak sy mau minta tolong dibuatkan desain guesshouse tp seperti rumah tinggal dgn ukuran tanah 20mx25m. Pengen Ada carport u/ 2mobil, garasi u/ 2 mobil, ruang tamu dan hall, kamar ukuran 4 x4 m (tiap kamar Ada kamar mandi), kamar lantai 2 bs dilihat dari bawah, ada dapur kotor dan dapur bersih, ruang makan, tempat jemuran, kamar pembantu, musholla, dan ada taman di belakang. Ada kamar utama di lantai bawah plus 3 kamar reguler. D lantai 2 ada 5 kamar. Ada 1 kamar mandi dluar kamar d lantai 1. Konsep rumah minimalis dan berkesan elegan. Teras lantai atas dan lantai bawah. Tiap kamar lantai atas, antara kamar satu dgn kamar yg lain ada teras u/ tempat jemur handuk yg terkena sinar matahari langsung. Demikian Pak rinciannya….tlg desainnya dibuatkan dan dikirim ke email sy. Sy tunggu…terima kasih atas bantuannya.

  53. This is a great blog it has helped me tremondously on learning more.

  54. Dasa Budiaji

    Saya berencana membangun rumah 1 lantai,ukuran lahan pxl=10×21. Ruangan yang dibutuhkan :kamar tidur utama dg kamar mandi, 2 kamar anak, musola,ruang tamu,ruang keluarga,ruang makan,1 kamar mandi,dapur , garasi,dan gudang
    Minta buatkan denah dan gambarnya, terimaksih…

  55. yuni

    pak saya mau minta tolong dibuatkan desain rumah minimalis satu lantai dengan ukuran tanah 8 x 23 m. yang terdiri dari : garasi, ruang tamu, musholla, 1 kamar tidur utama, 2 kamar tidur, ruang keluarga, 2 kamar madi + WC, ruang makan, dapur, ruang cuci + jemur, gudang. kalo bisa belakang dikasih teras biar ada sirkulasi udara. kalo bisa sekalian dengan perkiraan biayanya.
    tolong ya pak,,, nanti desainnya bisa di emailkan ke email ini.
    terimakasih.

  56. H.Yusdi

    Pak saya akan membuat rumah 1 lantai dengan luas tanah 10 x 20
    m2. rumah menghadap ke utara : Ada 1 Ruang tdr utama (Kmr mandi dalam) 3 Ruang tidur anak,1 kamar mandi,dapur, mushollah,taman di belakang rumah. Tolong desainkan ya pak.. please. Thank for Your help. ( H.Yusdi)

    • @H.Yusdi,

      Sudah kami reply by email yah pak.

      regards,

      Architectaria

  57. DANANG KUSNANTO

    salam.say punya tanah ukuran 8 x 20 m,saya ingin membangun rumah dengan ukuran 7 x 14 m,mohon bantuana nya untuk gambar dengan ukuran tersebut terimakasih atas perhatiannya.

    • @Danang,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika anda tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Dengan bangunan yang terdesain dengan baik, anda dapat menghindari biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Best regards,

      Architectaria.

  58. Merry

    pak..sy ingin membangun rumah ukuran 15 x 20 m 2 lantai
    1.2 kamar tidur utama + kmr mandi
    2.3 kmr tidur anak + kmr mandi (1 perempuan n 2 laki2)
    3.1 kamar tamu
    4.1 ruang tamu
    5.1 ruang klwrg + ruang nonton
    6.dapur + ruang makan
    7.ruang belajar + bermain
    8.gudang
    9.kamar pembantu + strika + jemuran + tmpt mencuci(minta di dekatkan)
    10.1 kamar mandi (mandi n buang hajat di pisah kan)
    11.ruang shalat
    12.garasi mobil
    13.1 ruang serba guna (bisa karaokean)
    anak2 biar di lantai 2 n adakan tmpt nonton..
    thx you

    • @Merry,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika anda tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Dengan bangunan yang terdesain dengan baik, anda dapat menghindari biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Best regards,

      Architectaria.

  59. Alfin

    Saya ingin merenovasi rumah dengan ukuran tanah 8×15 type 60, masih orisinal dari developer. Saya ingin menambah lantai 2 dan sedikit perombakan dilantai 1, dimana saat ini untuk lantai 1 ada 2 kamar tidur (@ 3x3m) dan 1 km mandi (1.5×1.8n), km mandi terletak ditengah-tengah km tidur, 1km tidur menghadap carport dan 1km tidur menghadap tanah kosong dibelakang. Saya menginginkan kamar tidur dibelakang untuk dirombak menjadi ruang untuk tangga kelantai 2, dan tangga tersebut membawahi km mandi yg ada saat ini. Selebihnya diatas adalah 1km tidur utama (ada km mandi didalam) dan 2km tidur anak + 1km mandi. Berapa kira2 biaya yang diperlukan??

    • @Alfin,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika anda tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Dengan bangunan yang terdesain dengan baik, anda dapat menghindari biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Best regards,

      Architectaria.

  60. mezza

    pak saya ingin membuat rumah dg ukuran tanah 9 x 15m2…dan rencananya mau dibangun 2 lantai yg terdiri dr
    1. Garasi
    2. toko (2.5 x3m)
    3. Ruang tamu
    4. Ruang keluarga
    5. Ruang makan
    6. Mushola + tempat wudlu
    7. Pantry
    8. Kamar tidur utama + kamar mandi
    9. 3 Kamar tidur anak + kamar mandi
    10.5 kamar kost
    11.Gudang
    12.Dapur
    13.Tempat menjemur pakaian
    14.Tempat mencuci pakaian
    15.Ruang kerja
    16.Ruang belajar
    17.Perpustakaan
    18.Kolam renang
    19.Kamar mandi umum
    20.Kamar mandi utk anak kos
    Tolong desainkan ya pak,please…terimakasih sebelumnya..(Mezaprina)

    • @Mezza,

      Silahkan langsung menghubungi kami jika anda tertarik menggunakan jasa profesional kami.

      Menggunakan jasa arsitek sesungguhnya tidak mahal, dengan konsep dan desain yang matang akan dapat menghemat uang anda dan memaksimalkan investasi anda.

      Dengan bangunan yang terdesain dengan baik, anda dapat menghindari biaya tak terduga akibat miss planning dan meningkatkan nilainya untuk jangka panjang.

      Best regards,

      Architectaria.

  61. mirza aditya

    saya punya rumah type 36, lebar tanah 10, panjang tanah 12, bisa bantu buat saya mengembangkan rumah tersebut, kepinginnya sih tanpa banyak bongkaran tapi hanya menambah, apa perlu saya lampirkan denahnya?

  62. lili

    saya ingin merenovasi rumah 1lantai dgn luas tanah uk 8×18 terdiri dari garasi utk 2mobil,teras jgn terlalu besar,3km tidur, 2kamar mandi(luar dan dalam),dapur,ruang tamu,ruang makan,kamar pembantu,kamar mandi pembantu,dangudang

  63. Bulqis

    Assalamu Alaikum Wr. Wb.
    Saya minta tolong Pak, buatkan denah rumah dengan luas tanah 8 × 17 Meter. 1 Kamar tidur utama dan 1 kamar tidur kecil, Dapur 1, ruang tamu, ruang keluarga… 2 WC… gak pake taman dibelakang. Soalnya rumah ditempatku berdempetan….

  64. nurazizah

    Pak tolonglah saya dibuatkan denah rumah ukuran tanah 11*19m2, ruang tamu,garasi,kamar tidur 4,mushollah,kamar mandi2,ruang makan,dapur, taman depan ,teras, taman belakang.atas bantuannya bapak saya ucspkan terima kasih..

  65. lela

    Ass. pak saya ingin membangun rumah minimalis 2 lantai dengan uk. tanah 18m x 22 m. saya mohon bantuan bapak contoh desain rumah lengkap dengan denahnya.. lantai 1 saya inginnya 3 kamar, ruang tamu, ruang keluarga dan ruang sholat dan dilantai 2 saya ingin 2 kamar tidur dan ruang keluarga dan didalam rumah model balkon. terima kasih sebelumnya..

Leave a Comment