Desain Interior Kantor Rumahan Yang Akan Meningkatkan Produktivitas Kerja Anda

desain-interior-kantor-di-rumah-2

Tips desain interior rumah – Aneka tren desain interior kantor rumahan yang akan membantu Anda untuk meningkatkan produktifitas kerja saat Anda jauh dari kantor sebenarnya.

Di era modern ini, banyak pemilik rumah yang memilih untuk membangun kantor kecil dirumah untuk membantu meringankan pekerjaan kantor. Karena letak kantor rumah dan kantor sebenernya tentu berbeda, maka sebisa mungkin Anda harus mendesain interior kantor rumah menjadi lebih nyaman agar produktifitas kerja Anda semakin baik.

Bukan hanya tentang kenyamanan saja, namun Anda harus memperhatikan tampilan kantor rumah secara menyeluruh dengan mencari sebanyak mungkin inspirasi yang akan membantu Anda untuk memiliki kantor rumah impian. Berikut ini ada beberapa tips tentang tren desain kantor rumahan yang akan sangat berguna bagi Anda.

  1. Fleksibilitas

 Fleksibilitas ruangan sangat penting bagi kantor rumah yang biasaya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Segala macam aktifitas yang menyangkut tetang pekerjaan mungkin saja membutuhkan area yang berbeda. Kantor rumahan Anda dapat didesain se fleksibel mungkin misalnya ketika Anda harus mengajak teman kantor untuk meeting mendadak di rumah Anda.

Ruang kantor yang sama dapat di desain untuk berbagai keperluan. Pilihlah furnitur yang memiliki beberapa fungsi sekaligus dan yang mudah untuk dipindah-pindahkan agar Anda mudah mengatur ruangan ketika harus digunakan pada pertemuan yang tidak direncakan.

  1. Pilihlah tampilan santai dan kasual untuk kantor rumahan

Suasana kantor rumahan harus didesain se-santai dan se-kasual mungkin agar ketika Anda bekerja didalamnya Anda tidak merasa tertekan dengan pekerjaan yang sepertinya tidak pernah usai. Ruang tamu dengan tampilan santai dan kasual tentu akan membuat Anda merasa lebih rileks dan nyaman.  Anda bisa menambahkan ruang baca yang nyaman dipojokan kantor atau dengan menambahkan sedikit ruang untuk beristirahat sambil menikmati kopi dan makanan ringan untuk menambah energi.

Desain interior ruangan yang santai dan kasual akan menciptakan lingkungan kerja yang produktif. Untuk membuat tampilan kantor rumahan semakin santai, Anda dapat menciptakan ruangan yang segar dengan menghadirkan elemen alam. Taruhlah sebuah pot tanaman hijau dipojokan ruangan agar udara lebih segar sehingga Anda mampu menyelesaikan pekejaan dengan maksmal.

  1. Pertimbangkan mengenai efisiensi ruang yang tersedia

 Pastinya Anda ingin meletakkan fitur-fitur menarik kedalam ruang kantor rumahan tapi terkadang kendalanya adalah tidak tersedianya ruangan yang cukup besar. Sehingga, Anda harus memutar otak untuk membuat setiap ruangan yang ada lebih efisien penggunaannya. Untuk itu, Anda harus memilih kira-kira elemen mana saja yang harus diletakkan di ruang kerja. Misalnya saja dengan mengukur ukuran ruang meja kerja yang pas dengan ukuran ruangan.

Lalu bagaimana dengan tempat penyimpanan? Anda juga harus memikirkannya matang-matan g karena tentu saja Anda tidak ingin dokumen penting Anda berantakan.

  1. Teknologi canggih yang harus ada di kantor rumahan

Kita sekarang berada di era dimana semua orang ingin mengembangkan inovasi baru dinama teknologi canggih akan membuat semuanya terasa mudah. Teknologi canggih yang bisa Anda manfaatkan untuk melancarkan pekerjaan Anda adalah koneksi yang cepat dimana Anda bisa menyimpan data di software cloud dimana Anda tidak perlu menenteng dokumen kesana kemari,  karena semua dokumen terintegrasi dan tersimpan di sistem penyimpanan cloud sehingga Anda bisa mengaksesnya dimana saja.

desain-interior-kantor-di-rumah-11

Desain Interior Kantor Dirumah

  1. Pencahayaan yang mendukung

Pencahayaan merupakan suatu hal yang penting untuk menunjang produktifitas kerja di kantor rumahan. Khususnya pencahayaan alami yang akan memberikan suasana yang berbeda. Pencahayaan alami yang datang dari sinar matahari yang masuk melalui sela-sela jendela tentu akan membuat raungan terasa hangat dengan pencahayaan yang alami.

Untuk itu, kantor rumahan harus memiliki jendela yang memadai agar sinar matahari bisa disaring masuk kedalamnya. Apalagi jika ruangan kantor rumahan berada di lokasi startegis dimana Anda bisa menangkap pemandagan taman yang indah. Tentu saja hal tersebut ini akan sangat menguntungkan karena pemandangan indah dapat membuat pikiran lebih segar setelah menyelesaikan pekerjaan.

Jika Anda lebih banyak menghabiskan waktu bekerja di malam hari, pilihlah pencahayaan sedang dan tidak terlalu terang agar mata Anda tidak lelah.

  1. Pilihlah warna interior yang tepat

 Pemilihan warna interior ruangan kantor yang berada dirumah akan meberikan detail yang baik untuk menunjang produktifitas Anda selama bekerja. Ada beberapa warna tertentu yang dipercaya memberikan efek tersendiri bagi suasana hati seseorang. Misalnya warna biru yang dipercaya akan membuat perasaan menjadi lebih tenang. Warna coklat yang membuat suasana menjadi lebih hangat dan nyaman sedangkan warna hijau, oranye dan kuning yang akan mebuat seseorang merasa lebih berenergi.

Anda dapat memadukan beberapa warna sekaligus untuk fungsi ruangan yang berbeda. Jika tema rumah Anda adalah tema modern maka warna-warna yang sejuk dan berani seperti warna abu-abu yang dipadukan vengan warna putih atau hitam merupakan pilihan yang tepat.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-9195383 (Bogor).

(Jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, jika anda menikmati membaca artikel-artikel di web ini, anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

No Comments Yet.

Leave a Comment