Dekorasi Kamar Tidur Yang Romantis

Tips untuk mendesain interior kamar tidur yang memberikan kesan atau suasana romantis.

Kamar tidur adalah tempat yang paling spesial bagi setiap orang. Khususnya Anda yang telah berpasangan, kamar tidur telah menjadi ruang privasi yang sangat nyaman. Namun jika akhir-akhir ini anda merasa bosan dengan dekorasi kamar tidur Anda, inilah waktunya untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk menata kamar tidur anda menjadi tempat yang paling romantis..

Cat Kamar Tidur Dengan Warna-warna Romantis

Meskipun terkesan sederhana, namun warna cat dinding merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam pemberian kesan pada suatu ruangan. Sesuai dengan tema romantis, ubahlah warna cat dinding kamar dengan warna-warna yang bisa melambangkan hal tersebut.

Warna romantis yang kita kenal biasanya adalah merah jambu atau pink, namun jika Anda ingin mengecat dengan warna pink, janganlah seluruh ruangan di cat dengan warna tersebut. Anda tidak ingin kamar tidur terkesan picisan bukan? Kombinasikan dengan warna lain seperti, krem, biru, hijau atau bahkan warna emas. Buatlah komposisi warna yang baik, biar tidak terkesan monoton dan membosankan. Warna emas jika dikomposisikan dengan benar bisa membuat dinding kamar tidur terasa lebih kaya dan bernilai.

Manfaatkan Gorden Untuk Menambah Nuansa Romantis

Selain berfungsi untuk menutupi cahaya matahari yang masuk melalui jendela, gorden juga menjadi faktor penting dalam dekorasi kamar tidur. Pilihan warna gorden yang selaras dengan warna dinding kamar atau warna kusen jendela akan menampilkan kesan teduh dan nyaman. Untuk menambah kesan romantis, pilih gorden dengan motif renda bunga atau yang lain sesuai dengan nuansa romantis yang Anda inginkan. Ingat bahwa dalam hal ini kreatifitas juga sangat penting dalam setiap dekorasai yang dikerjakan. Hindari penggunaan gorden dengan bahan kain yang berat, gantilah dengan bahan yang lebih lembut dan ringan, seperti satin.

Ganti Warna Sprei Di Kamar Tidur

Meskipun terkesan sederhana, namun warna seprai sangat menentukan mood Anda dan pasangan ketika di tempat tidur. Gantilah seprai dengan warna-warna yang Anda rasa cocok untuk melambangkan cinta Anda dan pasangan. Dalam memilih seprei yang tepat, mulailah dengan berimajinasi mengenai hal-hal yang romantis, seksi, hangat dan nyaman tentang Anda berdua. Hal ini biasanya memberikan ide-ide segar baru yang bisa dijadikan acuan. Semprotkan juga parfum atau wewangian favorit untuk menambah suasana menjadi lebih romantis.

Lilin Dikamar Tidur

Tak lengkap rasanya romantisme yang ingin Anda tonjolkan tanpa lilin. Bayangkan jika hanya Anda berdua di dalam kamar tidur, diterangi oleh cahaya lilin yang redup, romantis sekali bukan? Menambahkan lilin pada kamar tidur bisa membuat kesan dramatis dan sensual. Keanekargaman jenis, bentuk dan warna lilin yang ada di pasaran bisa memanjakan anda dalam memilih sesuai dengan kebutuhan ataupun karakter anda berdua.

Bunga Dikamar Tidur

Jika ada pepatah mengatakan, “Katakanlah dengan bunga”, Anda juga dapat melakukannya dengan kamar Anda. Bunga selain memberi kesan romantis, juga bisa memberi kesan segar pada ruangan, selain tentu saja bisa menjadi tambahan dekorasi yang indah dalam kamar tidur.

Aksesoris Kamar Tidur

Sebagai pelengkap dekorasi, tambahkan aksesoris lain, seperti lukisan pada dinding kamar atau pernak-pernik hiasan yang bisa mengingatkan gairah cinta Anda berdua.

Selamat mendekorasi kamar tidur Anda :)

..

Architectaria – Arsitek dan Perencana

(Jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, jika anda menikmati membaca artikel-artikel di web ini, anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

16 Comments

  1. rms

    artikel yang menarik.

  2. andy

    blog yang sangat bagus

  3. dedi batubara

    slam knal.numpang ni pak.anda butuh tanaman sikas revoluta.antik2.cabang.kristata.varigata.dan zamia furfurazea.bs di.fb.sikasantiek2@yahoo.com/081397842116.trims

  4. pathur net

    gak muat tu rnjang lo ma gua

  5. kaen

    kami spesialisasi Dalam Bambu & Kayu Flooring Manufacturing.www.yekalon.com Memimpin Dunia Teknologi Mengunci Provider.email: msn wood3@sennorwell.com: yekalon343@hotmail.com
    silakan humbungiku.salam

  6. Sy praktisi interior di Kaltim, boleh copy artikel2nya gk utk website baru sy? http://www.eminterior.com?

  7. pasti makin betah dikamar tidur..hehehe..bagus sekali artikelnya.

  8. Lily Walker

    John Gosselin is not deserving to have the love of Kate`’-

  9. wih keren bngt dekorasi kamar nya,pengen sekali kamar saya seperti itu
    pasti jarang maen k luar nih,

  10. Kalau ditambah lukisan yang sesuai, kamar bisa terlihat sangat hidup.

  11. Amelia gookl

    wah,rupa-rpanya dekorasi ruangan itu ada yang bagus dan ada yang jelek,klo ada yang jlk,hi membosankan!

  12. Amelia gookl

    kamarnya ngus,indah,menarik.kapan ya bsa punya kamar kaya gitu

  13. imelia gouvle potter

    emangnya apa sh itu dekorasi…!

  14. tenkyu ilmunya

  15. untuk menambah suasana romantis, mungkin perlu juga mengatur lighting kamar tidur agar intensitas cahaya yang masuk tidak terlalu banyak atau bisa juga menggunakan lampu yang warnanya menambah suasana romantis..

  16. kamberly

    good

Leave a Comment