Agar Kamar Tidur Layaknya Kamar Hotel Mewah

kamar-tidur-mewah_1

Tips untuk mengubah kamar tidur biasa menjadi kamar tidur mewah layaknya kamar hotel berbintang.

Melangkah ke dalam kamar tidur hotel berbintang yang sangat mewah, dengan desain interior yang luar biasa dan stylish, mampu membawa perasaan senang dan takjub bagi siapa saja yang menginjakkan kaki didalamnya. Bila Anda termasuk orang yang kerap dibuat takjub dengan desain interior kamar tidur mewah yang ditawarkan hotel berbintang, ada kesempatan bagi Anda untuk mengadaptasi gaya interior ini ke dalam kamar tidur pribadi Anda, yang memungkinkan Anda memiliki kamar tidur seperti kamar hotel. Beberapa item penting di bawah ini akan membantu Anda mewujudkan kamar tidur yang mewah layaknya kamar di hotel berbintang.

1. Pilih cat yang berkomplemen dengan warna dan model furnitur yang dihadirkan dikamar.

Pilih warna cat yang mampu membawa kehangatan atau ketenangan ke kamar. Contoh, jika furnitur di kamar Anda banyak menggunakan mebel yang terbuat dari darkwood, warna cokelat gelap yang dimiliki jenis kayu ini akan terlihat lebih menarik jika dipadukan warna moka atau cokelat muda. Perpaduan warna – warna lain dimungkinkan untuk membuat sebuah kamar tidur terlihat lebih mewah, tapi hindari penggunaan dan perpaduan warna – warna terang dalam satu ruangan. Dalam memilih warna, ukuran atau lebar ruangan juga perlu diperhatikan. Warna gelap dapat membuat ruangan terlihat membosankan dan jauh lebih kecil daripada ukuran sesungguhnya.

2. Pasang window treatments yang mampu memblokir sinar matahari.

Window treatments seperti tirai atau drapery memiliki fungsi yang sangat vital, maka pilih desain semenarik mungkin. Agar gorden terlihat lebih elegan, anggun, dan mewah, pilih panel jendela dengan panjang 30 cm lebih panjang panjang dari jendela, sehingga ada sedikit bagian bawah jendela yang terhampar ke lantai. Pilih panel – panel jendela yang gelap yang dilengkapi dengan gorden atau drapery dari kain yang tebal, sehingga sinar matahari tidak akan bisa memasuki kamar tidur. Hal ini memungkinkan Anda untuk tidur lebih nyaman, meski di pagi atau siang hari. Jika ingin membawa sinar matahari masuk ke dalam ruangan, cukup singkapkan gordennya.

3. Pilih ranjang dengan warna yang berkomplemen dengan warna furnitur dan dinding kamar.

Lengkapi dengan Egyptian cotton yang mewah, sehingga Anda dapat tidur dalam kemewahan dan kelembutan ranjang ini. Pilih sprei berwarna putih atau krem agar lebih mirip dengan sprei yang biasa dipakai pada kamar tidur hotel. Hal ini juga berlaku ketika Anda memilih selimut atau comforter. Warna selimut cokelat keemasan bisa Anda pilih untuk melengkapi sprei yang berwarna putih. Terakhir, tambahkan bantal monogram untuk sentuhan pribadi dan agar lebih mirip tampilan kamar hotel mewah.

kamar-tidur-mewah_2

Desain Interior Kamar Tidur yang Mewah

4. Tambahkan pencahayaan sederhana namun elegan ke dalam kamar.

Untuk mewujudkan hal ini, tempatkan meja kecil di kedua sisi tempat tidur, lalu letakkan lampu yang elegan pada masing-masing meja. Cara ini dapat membuat tampilan kamar tidur lebih shopisticated. Lampu dengan kap yang terbuat dari logam atau kristal bisa dipilih sebagai pencahayaan utama yang dapat memunculkan kesan menarik dan elegan. Kap lampu berwarna gelap mampu membuat suasana ruangan lebih tenang dan kalem, sedangkan kap lampu putih mampu membuat suasana ruangan lebih terang dan semarak.

5. Jaga kerapihan meja yang ada di kedua sisi ranjang.

Letakkan peralatan make up dan aksesoris di meja rias serapi mungkin dengan organisasi yang tepat. Maksimalkan penggunaan laci dan storage untuk menyimpan benda – benda yang tak terlalu dibutuhkan. Berikan sentuhan sederhana pada namun terlihat sweet, misal dengan meletakkan vas kaca yang diberi setangkai atau sekumpulan bunga mawar segar. Letakkan vas ini di salah satu meja yang ada di samping tempat tidur, berdampingan dengan table lamp yang sudah ditempatkan sebelumnya. Di meja yang satunya, tempatkan jam beker atau pigura dengan foto pribadi atau orang terdekat.

6. Hadirkan TV dalam kamar.

Beberapa hotel mewah kerap menghadirkan fitur TV lengkap dengan DVD player dan sound system serta set karaoke. Untuk menciptakan kamar yang mirip kamar hotel, tak ada salahnya menghadirkan fitur – fitur canggih ini. Tapi konsekuensinya, budget yang akan Anda keluarkan akan sangat besar.

7. Integrasikan sitting area dalam kamar.

Sitting area atau area duduk bisa diwujudkan dengan menghadirkan sofa, armchair atau recliner secara bersamaan dan mengintegrasikannya menjadi satu kesatuan. Tempatkan semua jenis tempat duduk di salah satu sudut ruangan. Lengkapi dengan sebuah meja bundar kecil yang dihiasi dengan taplak meja dari kain yang mahal. Tambahkan satu set cangkir dari keramik beserta alat pembuat kopi/teh. Area ini bisa digunakan sebagai area untuk membaca atau menikmati kopi/teh di pagi/sore hari sembari menonton TV. Tambahkan bantal sofa dengan warna yang senada dengan warna ruangan. Bantal sofa mampu menjadi elemen estetis ruangan sekaligus membuat duduk menjadi lebih nyaman.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

(Jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, jika anda menikmati membaca artikel-artikel di web ini, anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

1 Comment

  1. Francisca

    Saya sangat suka dengan design2 yang ditampilkan, terutama interior design dan furniture ya.

Leave a Comment