5 Tips Memilih Furnitur Untuk Kamar Tidur Anak

desain-interior-dan-furniture-kamar-tidur-anak-1

Tips desain interior kamar tidur anak – Aneka tips untuk memilih dan menemukan furniture kamar tidur anak yang sesuai sehingga membuat anak-anak betah berlama-lama berada di kamar.

Menata interior kamar tidur Anak memang pekerjaan yang gampang-gampang susah. Mengapa demikian? Karena anak yang masih dibawah umur belum bisa menentukan penataan kamar yang diinginkannya sehingga orang tua harus memikirkan dekorasi kamar anak tersebut agar tetap menarik dan membuat anak betah dan nyaman di kamar. Sebagai orang tua, Anda pasti pernah merasakan kebingungan pada saat memilih dekorasi dan juga furniture yang tepat untuk kamar anak Anda karena mungkin Anda takut jika kamar tersebut terlalu kekanak-kanakan padahal mereka nantinya akan cepat tumbuh besar.

Memilih furnitur yang tepat untuk kamar anak memang sangat menantang, tapi dengan sedikit usaha dan pengetahuan yang cukup, Anda pasti bisa menyelesaikan dekorasi ruangan kamar anak dengan pemilihan furnitur yang terbaik. Jika Anda masih kebingungan mencari furnitur untuk kamar anak, berikut ini kami berikan 5 tips praktis yang akan membantu Anda untuk memilih furnitur yang paling sesuai.

  1. Sesuaikan anggaran atau budget yang ingin Anda keluarkan

Beraneka furnitur untuk kamar anak tersedia dalam beberapa model dan harganya pun bervariasi dari yang paling murah hingga mahal dan sesuai dengan kualitasnya masing-masing. Sebelum pergi ke toko furnitur, pastikan Anda sudah menentukan budget yang ingin dikeluarkan dan model furnitur apa yang sekiranya mampu dibeli.

Hal ini akan memudahkan dalam hal pemilihan, karena ketika sampai di toko Anda tidak bingung untuk memilih model furnitur yang sesuai. Pastikan juga budget yang Anda keluarkan sudah mencakup biaya pengiriman.

  1. Ketika memilih furnitur, pastikan bahwa furnitur tersebut Aman untuk anak

Jika anak anda masih di bawah umur dan masih terlalu kecil, memilih furniture yang tentunya tidak membahayakan akan menjadi prioritas utama. Anda bisa memilih sudut ruangan yang memutar untuk meletakkan furnitur seperti meja dan juga kloset pakaian. Cegahlah furnitur berbentuk lancip yang tentunya dapat menimbulkan bahaya jika anak Anda tidak sedang dalam pengawasan.

Anda juga dapat memilih unit rak berongga yang di tempel pada dinding, sehingga barang-barang yang diletakkan didalamnya tidak mudah jatuh. Selain itu rak berongga akan memudahkan pencarian karena barang yang dilettakn tidak akan berpindah dari tempatnya.

desain-interior-dan-furniture-kamar-tidur-anak-2

Desain Interior dan Furniture Kamar Tidur AnakĀ Laki-laki

  1. Pilihlah furnitur yang memiliki model tak terlalu kekanak-kanakan

Membeli furniture untuk kamar anak berbeda halnya ketika membeli furniture untuk orang dewasa. Furnitur yang diletakkan dikamar anak akan menyertai tumbuh kembang si Anak sehingga memilih model furniture yang tidak terlalu kekanak-kanakan adalah pilihan yang sangat tepat. Contohnya ketika membeli tempat tidur. Pastikan bahwa kamar tidur tersebut tidak terlalu pas dengan ukuran si Anak. Anda bisa memilih tempat tidur dengan ukuran lebih besar dari tubuh si Anak. Kemudian ketika mereka tumbuh menjadi seorang remaja, Anda hanya perlu mengganti bagian matras tanpa mengganti bagian kepala tempat tidurnya.

Memilih tempat tidur bagi anak memang sangat penting karena tidur yang nyaman akan membantu tumbuh kembang si Anak. Oleh karena itu, Anda perlu memilih jenis matras dengan kualitas terbaik. Jika Anda memiliki anak lebih dari satu dan ingin membiarkan mereka tetap ber interaksi dalam satu kamar, Anda bisa membeli tempat tidur bertingkat yang banyak ditemui di pasaran akhir-akhir ini.

  1. Tidak hanya memilih furnitur, pemilihan pencahayaan ruangan juga penting untuk si Anak

Pemilihan pencahayaan yang sesuai sangat penting untuk anak apalagi jika kamar tersebut juga digunakan sebagai ruangan belajar. Untuk mengoptimalkan pencahayaan, tidak cukup hanya memasang satu lampu saja. Untuk itu, Anda bisa memasang lampu pada atap atau kipas angin, kemudian lampu diatas meja belajar dan juga lampu disamping tempat tidur.

Dengan memasang lampu dengan pencahayaan yang baik, anak Anda akan terhindar dari segala penyakit gangguan mata yang mempengaruhi penglihatannya.

desain-interior-dan-furniture-kamar-tidur-anak-3

Desain Interior dan Furniture Kamar Tidur Anak Permpuan

  1. Mintalah pendapat si Anak ketika ingin memilih funitur untuk kamar tidur

Tentu saja tujuan utama medekorasi kamar tidur anak adalah membuat mereka senang dan nyaman. Untuk itu, menanyakan tentang apa yang mereka suka akan membantu Anda untuk memilih furnitur yang tepat. Anda bisa menanyakan warna apa yang mereka suka sehingga terjadi interaksi yang intens dalam pemilihan furnitur. Cat pada area dinding dan furnitur dapat diganti suatu saat ketika anak Anda merasa bosan.

Untuk memberikan efek tenang dan nyaman, pilihlah warna warna kalem seperti biru muda atau krem. Sedangkan untuk membuat suasana hati semakin semangat, Anda bisa memilih warna terang seperti kuning atau hijau muda.

Demikianlah 5 tips praktis yang bisa Anda praktikan untuk memilih furnitur yang tepat untuk kamar tidur anak Anda. Dengan sedikit usaha dan juga pemikiran yang matang tentang budget yang akan dikeluarkan, furnitur yang di idamkan pun akan terbeli dan anak Anda akan semakin nyaman dan betah untuk berlama-lama di kamar tidurnya.

Anda bisa mengunjungi toko furnitur terdekat dan melihat-lihat furnitur yang aman bagi anak Anda. Selamat berbelanja furnitur impian! šŸ™‚

..

architectaria.com |Ā Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-9195383 (Bogor).

(Jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, jika anda menikmati membaca artikel-artikel di web ini, anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

No Comments Yet.

Leave a Comment