Monthly Archives: February 2015

Dekorasi Interior untuk Rumah Kayu (Log Houses)

eksterior_rumah_kayu_1

Beberapa tips dalam mendekorasi interior rumah kayu serta berbagai tema desain interior untuk rumah kayu.

Kabin atau rumah yang sepenuhnya terbuat dari kayu log/kayu utuh cukup digemari di luar negeri, dan biasanya lokasinya tak jauh dari hutan, pantai, danau, atau pegunungan. Sehingga, bisa dibilang rumah kayu ini lebih banyak difungsikan untuk liburan dan menyepi dari hiruk pikuk aktifitas perkotaan.

Namun dalam mendekorasi interior rumah kayu, hal ini tidaklah mudah karena rumah kayu sudah memiliki struktur dan karakter sendiri yang kuat. Maka, disarankan untuk memilih tone, warna, atau dekorasi yang tidak merusak karakter.

Menyimpan dan Memajang Hiasan Keramik China di China Cabinet

china_cabinet_1

Tips penataan hiasan keramik pada kabinet China yang tepat agar hiasan bisa didisplay dengan baik serta diakses dengan mudah.

Hiasan keramik China yang berupa piring, gelas, dan tatakan gelas cukup banyak diminati masyarakat Indonesia karena keindahan dan motif China yang kental pada permukaannya. Namun, koleksi hiasan keramik China ini kadang tidak ditata dengan baik dan hanya disimpan dilemari begitu saja tanpa mengindahkan pengaturan yang pas. Masih dalam suasana Tahun Baru Imlek, tak ada salahnya melakukan pembenahan dan upgrade untuk menyimpan hiasan keramik China di.

Membuat Balkon, Tangga, dan Loteng yang Aman Bagi Anak

balkon_1

Beberapa cara menciptakan balkon, loteng, dan tangga yang aman untuk anak dan mampu meminimalkan kemungkinan kecelakaan atau jatuh.

Memiliki anak kecil di rumah? Anda perlu waspada, terutama saat membiarkan mereka bermain sendiri tanpa pengawasan. Sebab, beberapa sudut di rumah bisa sangat berbahaya bagi keselamatan buah hati Anda, misalnya balkon, tangga, hingga loteng (loft). Sudut – sudut tersebut biasanya menarik perhatian anak kecil yang baru bisa berjalan. Bagi Anda yang tinggal di apartemen atau kondominium, ancaman ini pun bisa bertambah serius mengingat lokasi apartemen atau kondominium cukup tinggi.

Untuk membuat Anda tak bertambah.

Rumah Pensiunan dari Bahan Beton dan Kayu di Belanda karya Marie-José Van Hee Architecten

concrete_timber_house_1

Desain rumah pensiunan dari struktur kayu dan beton guna mengadaptasi lingkungan sekitar yang dikelilingi lahan pertanian dan pantai.

Sebuah dinding beton menjadi penanda sebuah  rumah pedesaan yang dirancang oleh studio arsitek dari Belgia,  Marie-José Van Hee Architecten yang diperuntukkan bagi seorang klien yang merupakan pengusaha asal Belanda sebagai tempat tinggal saat pensiun. David Grandorge hadir dengan memberikan gambaran sekilas mengenai rumah pensiun di Belanda ini melaui foto – fotonya.

Rumah pensiunan dengan empat lantai

Rumah ini merupakan rumah pensiunan dengan empat lantai yang.

Bagaimana Memindahkan Furniture yang Berukuran Besar dan Berat

furniture_besar_1

Tips memindahkan dan menggeser furnitur yang berukuran besar dan berat seperti meja, lemari, sofa, piano, kabinet, dsb.

Tahun baru imlek kali ini mungkin dimanfaatkan sebagian besar orang untuk menata ulang tampilan interior ruangan. Salah satu cara paling simpel dalam mendekorasi ulang interior rumah adalah dengan mengubah furnitur, memindahkannya, dan menggesernya ke posisi yang berbeda. Memindahkan furnitur, terutama furnitur yang berukuran besar, tentu merupakan hal yang tak mudah dan butuh perencanaan matang. Sehingga, diperlukan teknik khusus untuk membantu Anda memindahkan furnitur tersebut dan.