Monthly Archives: October 2014

Lantai Kayu dan Ragam Tipe Serta Jenisnya

lantai_kayu_ruang_keluarga_1

Apa saja macam – macam jenis kayu untuk lantai serta grade kayu yang disesuaikan dengan tingkatan, ketahanan, serat, dan tampilan yang berbeda – beda.

Lantai kayu mempunyai sifat yang fleksibel dan serba guna dibandingkan dengan lantai dari bahan lainnya. Lantai bisa memberikan sentuhan akhir pada beragam tipe desain interior rumah, mulai dari tipe rumah klasik hingga modern, rumah bergaya urban hingga country, sampai rumah yang bernuansa alam dan tradisional.  Tapi di dunia ini, ada macam – macam jenis kayu untuk lantai yang masing – masing memiliki tingkatan,.

Cara Menghilangkan Bau pada Sofa

interior_ruangan_dengan_sofa

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau di sofa dan membuat sofa bersih serta segar kembali.

Sofa lama yang kita beli dari toko antik atau toko yang menjual barang bekas biasanya dibanderol dengan harga yang lebih miring. Kita pun bisa mendapatkan sofa dengan kondisi yang masih utuh dan baik jika kita cermat dalam memilih. Namun satu hal yang tidak bisa kita hindari adalah sofa lama kadang berdebu dan berbau, meski sebenarnya masih berfungsi normal. Bau sofa ini mungkin saja timbul karena sudah lama tak dipakai, atau sebelumnya pernah dipakai orang.

Ingin Membangun Villa? Berikut Beberapa Hal Seputar Villa yang Perlu Anda Ketahui

desain_villa_1

Menentukan lokasi villa yang tepat, desain arsitektur villa yang sesuai dengan Anda, dan elemen serta fitur lain pada villa.

Apa itu Villa?

Istilah Villa berasal dari bahasa Italia yang merujuk pada rumah yang dibangun dengan desain klasik Italia. Ciri khas villa yakni sebuah rumah yang besar dengan penekanan pada aspek – aspek outdoor, seperti taman dan fitur outdoor lain. Villa didesain untuk relaksasi dan biasanya didesain eksklusif, berbeda dengan rumah – rumah modern lainnya.  Selain itu, villa kerap digunakan untuk mereka yang ingin menyendiri dan berlibur dari aktifitas sehari –.

Desain Interior Butik Bally karya David Chipperfield yang Mengadaptasi Interior Butik karya Marcel Breuer pada 1920an

desain_interior_butik_bally_5

Review desain interior adaptasi Butik Bally karya Marcel Breuer dengan berfokus pada sepatu dan menekankan keberadaan rak sebagai bagian dari interior.

Arsitek Inggris David Chipperfield telah menyelesaikan proyek pertama untuk merek aksesoris Swiss dengan brand Bally. Proyeknya kali ini adalah desain interior untuk bangunan butik ternama di New Bond Street, London.

Desain interior butik dari arsitek modernis, Marcel Breuer

David Chipperfield Architects menjadikan desain interior butik Bally karya Marcel Breuer yang dirancang pada tahun 1920-an untuk diadaptasi ke dalam butik yang baru.

Desain dan Dekorasi Kondominium untuk Memaksimalkan Pemanfaatan Interiornya

desain_interior_kondoinium_2

Cara memaksimalkan penggunaan ruangan dan tampilan interior kondominium dan bagaimana membuatnya nampak lebih luas dan lapang.

Kondominium merupakan salah satu townhouse di mana pemiliknya hanya berhak memiliki unit kondominium, tapi bukan tanah di mana kondominium itu berdiri. Biasanya dalam satu gedung, terdapat beberapa unit kondominium. Konsepnya hampir sama dengan apartemen, namun biasanya kondomonium jauh lebih luas. Karena lokasinya berada dalam gedung, hampir mustahil bagi kita untuk melakukan ekstensi pada kondominium.

Pada tampilan eksterior dan fasad pun, pemilik kondominium tak dapat berbuat banyak, karena fasad dan eksterior biasanya ditentukan oleh developer. Pemilik unit kondominium hanya diberi.