Monthly Archives: January 2014

Memberi Sentuhan Modern dan Stylish Pada Ruangan Dengan Cermin

cermin dekoratif_1

Bagaimana cara memilih dan menempatkan cermin dekoratif agar mendapatkan tampilan ruangan yang modern, dinamis, sekaligus stylish.

Cermin merupakan salah satu fitur yang bisa befungsi double, yakni sebagai elemen fungsional sekaligus elemen dekoratif. Sebagai elemen yang fungsional, cermin mampu merfleksikan cahaya dalam ruangan, sehingga pencahayaan bisa terpantul hingga mengisi ke sudut – sudut ruangan. Efek visual ini mampu menjadikan ruangan yang sempit nampak lebih lebar. Tak hanya itu, keberadaan cermin mampu mempertegas eksistensi benda, furnitur, atau home appliances yang ada di sekitarnya.

Selain itu, cermin juga bisa digunakan untuk membantu Anda tatkala melihat tampilan diri.

Menciptakan Nuansa Kabin Melalui Dekorasi Kamar Tidur

cabin kamar tidur_1

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendekorasi interior kamar tidur dan menciptakan nuansa kabin didalam kamar tidur Anda.

Kabin (cabin) merupakan sebuah ruangan atau kamar pada pondok mungil yang biasanya berlokasi jauh dari keramaian. Biasanya, pondok ini digunakan untuk menyepi, beristirahat, berlibur, atau bersantai dari rutinitas sehari - hari. Tak heran, lokasinya kerap berdekatan dengan alam, misalnya di tepi pantai, di area perkebunan di dekat hutan, di perbukitan, maupun di pegunungan. Ukurannya yang mungil dengan dinding – dinding kayu mampu membawa nostalgia dan kesan nyaman tersendiri. Kabin disebut – sebut merupakan tempat yang hangat,.

Kombinasi Gotik-Baroque Style untuk Interior Anda

interior desain_gothic style1

Konsep desain interior dengan perpaduan antara gaya desain Gotik dan Baroque untuk mendekorasi dan memperindah interior rumah Anda.

Gotik dan Baroque style merupakan dua aliran gaya desain yang sangat berpengaruh di Eropa pada masa lampau. Arsitektur dan desain interior bergaya Gotik pertama kali diperkenalkan pada akhir abad ke 12 dan menjadi populer di seantero Eropa hingga abad ke 16. Gaya desain Gotik ini menjadi salah satu desain yang diperhitungkan kala itu, di mana salah satu yang menjadi ciri khasnya adalah penggunaan material kayu.

Penataan Meja Makan untuk Perayaan Imlek

meja makan imlek 2014

Menata, mendekorasi, dan menyiapkan meja makan untuk tradisi Chú Xī pada perayaan imlek atau Tahun Baru China.

Ada banyak sekali momen penting yang dirayakan oleh etnis Tionghoa, dan salah satu momen penting itu adalah Imlek atau Tahun Baru China. Festival yang juga disebut Lunar New Year ini berlangsung setidaknya 15 hari dan biasanya terjadi di bulan Januari atau Februari setiap tahunnya.

Dalam bahasa China, perayaan Imlek disebut Chūn Jié yang berarti "spring festival," atau “festival musim semi”. Hal ini berkaitan dengan waktu datangnya festival ini, yang kebanyakan menandakan awal musim semi. Momen.

Review Desain Mirror House di Belanda karya Arsitek Johan Selbing dan Anouk Vogel

Mirror-House-ss_3

Review desain rumah yang dikeliling oleh cermin sebagai kamuflase dan refleksi yang berlokasi di Almere, Belanda karya arsitek Johan Selbing dan Anouk Vogel.

Rumah pada umumnya dikelilingi oleh dinding bata, kayu, atau kaca sebagai pelengkap dan penopang struktur rumah tersebut. Tapi, apa jadinya jika material yang digunakan justru cermin? Hasilnya, bisa kita lihat dari sebuah proyek arsitektur Mirror House yang berlokasi di Belanda yang akan kita ulas kali ini.

Deskripsi umum Mirror House

Lokasi : De Eenvoud, Almere, Belanda Jenis proyek : Rumah pribadi Tim Arsitek : Johan Selbing dan Anouk Vogel Luas.