Monthly Archives: December 2013

Sequential Light Timer: Lampu Pewaktuan Hemat Energi

Sequential Lighting

Tips dan cara membuat sequential light timer (lampu perwaktuan), meliputi proses pembuatan, material yang digunakan dan cara mengatur timer.

Sequential light timer (lampu pewaktuan) didesain untuk menghidupkan serangkain lampu yang diatur berdasarkan pola tertentu. Kadang dalam satu rangkaian, hanya ada dua jenis lampu, namun tak jarang juga ada banyak lampu sekaligus. Kini, lampu jenis ini mulai dipasang di rumah – rumah dengan tujuan yang bervariasi, mulai dari alasan hemat energi hingga untuk mencegah pencurian dalam rumah.

Selain itu, tak jarang lampu ini digunakan untuk tujuan dekoratif,.

Menyulap Area Tak Terpakai Menjadi Arena Gym di Rumah

ruang gym dirumah_1Panduan dan langkah-langkah untuk membuat arena gym dirumah dengan memanfaatkan area atau ruang yang tak terpakai atau lapang.

Gym tengah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat di perkotaan. Hal ini tidak terlepas dari keinginan untuk menjalani gaya hidup sehat di tengah kehidupan yang serba instan. Selain itu, pekerjaan mereka rata - rata mengharuskan mereka diam di suatu tempat dan sedikit aktifitas, misal menulis atau mengetik di depan layar komputer. Wajar bila pergi ke gym menjadi salah satu cara bagi mereka yang ingin berolahraga sekaligus melatih fisik.

Selain untuk berolahraga secara rutin, beberapa orang juga pergi ke.

Review Desain Árborg House di Pinggiran Lembah Gletser di Islandia oleh PK Arkitektar

Árborg House_3

Ulasan mengenai desain rumah dengan material beton karya PK Arkitektar dengan model tertutup dan berada pada dataran tinggi di atas sungai gletser di Islandia.

Sebagai orang yang tinggal di daerah tropis dengan dua musim seperti di Indonesia, wajar bila kita sering bertanya – tanya bagaimana rasanya tinggal di negara empat musim. Salah satu hal yang membuat penasaran adalah adanya salju yang turun di negara dengan empat musim tersebut. Bagi masyarakat Indonesia terutama yang belum pernah ke luar negeri, tentu rasa penasaran tentang salju menggelayut di benak kita semua.

Jika Anda penasaran seperti apa tinggal di.

Serba-Serbi Kayu Jati

furniture kayu jati

Sekilas tentang kayu jati, karakter, manfaat, perawatan, serta tips dalam menempatkan furnitur kayu jati didalam dan diluar rumah.

Di kalangan pecinta furnitur, bahan kayu jati dikenal sebagai primadona sebagai bahan utama pembuat furnitur, karena kayu jati terkenal awet, kuat, dan relatif lebih tahan terhadap serangan rayap. Bahkan, ada yang bilang bahwa semakin tua usia kayu jati, maka akan semakin baik kualitasnya. Tak heran, furnitur berbahan kayu jati ini pun dibanderol dengan harga selangit di pasaran. Mengapa bisa demikian? Apa yang membuat kayu jati begitu diincar dan menjadikannya.

Tahun Baru, Tampilan Ruangan Baru: Sage Green Walls

sage green wall

Konsep desain interior ruangan yang bisa berkomplemen dengan warna sage green dan tips memadukannya dengan furnitur atau elemen arsitektural lainnya.

Tahun baru hendaknya disikapi dengan semangat yang baru. Salah satu caranya yakni dengan menciptakan nuansa yang baru di dalam rumah, dengan demikian, akan tercipta mood dan ide – ide baru yang fresh untuk menunjang aktifitas sehari – hari. Hal ini bisa diwujudkan dengan mengaplikasikan sage green wall, yakni dinding ruangan yang dicat dengan warna sage green (hijau keabu – abuan). Lantas, mengapa warna ini yang dipilih? Apa istimewanya warna.