Monthly Archives: October 2013

Tips Mendekorasi Rumah dengan Interior Khas Pedesaan

rumah modern country1

Cara sederhana mendesain interior rumah Anda dengan unsur tradisional dan klasik ala pedesaan.

Pedesaan selalu menyajikan romantisme tersendiri. Desa dianggap sebagai tempat yang nyaman dan santai dan selalu menghadirkan ketenangan. Namun bagi Anda yang tinggal di kawasan urban perkotaan, Anda tak perlu khawatir. Anda masih bisa merasakan kesederhaan tinggal di desa dengan cara mendekorasi rumah Anda dengan desain interior khas pedesaan. Namun jangan salah, meskipun kental dengan unsur pedesaan, Anda masih depat memberikan sentuhan yang stylish di dalamnya.

Meski begitu, sebisa.

Karakteristik Desain Rumah di Pedesaan

rumah bergaya country

Mengetahui dan mengidentifikasi karakteristik dan fitur – fitur yang menonjol pada rumah – rumah yang ada di pedesaan.

Rumah – rumah pedesaan merupakan hal yang cukup unik dan menarik untuk kita telisik. Sedikit sekali literatur yang membahas hal ini, sebab kebanyak orang lebih suka membahas rumah – rumah di perkotaan dengan gaya arsitekturnya yang β€˜mewah’. Rumah – rumah pedesaan tentunya berbeda dengan rumah di perkotaan, dan arsitekturnya pun biasanya disesuaikan dengan lanskap atau lokasi di mana rumah tersebut didirikan.

Read more No Comments

Mendekorasi dan Menempatkan Furnitur di Studio Apartemen secara Cerdas

console kitchen table

Tips memilih dan menempatkan furnitur, serta menata dan mendekorasi studio apartemen untuk 1 atau 2 orang sehingga lebih efektif dan efisien.

Setelah kita selesai membeli atau menyewa studio apartemen yang cocok dengan selera kita, langkah selanjutnya adalah mendekorasi ulang studio apartemen ini agar bisa mengakomodasi kebutuhan kita. Ingat, ukuran studio apartemen ini tidak terlalu besar, untuk itu pilih dekorasi yang minimalis dan gunakan furnitur yang tidak memakan banyak tempat. Usahakan pilih furnitur yang memiliki 2 atau 3 fungsi sekaligus.

Read more No Comments

Pertimbangan dalam Menyewa atau Membeli Studio Apartemen yang Nyaman

small apartment1

Hal – hal yang harus dipertimbangkan sebelum menyewa atau membeli sebuah studio apartemen di perkotaan.

Saat ini, keberadaan apartemen memang cukup menjanjikan. Apartemen dianggap sebagai plihan yang tepat untuk anak muda yang menyukai kehidupan yang serba praktis. Tak jarang, kebanyakan dari peminat apartemen adalah mereka – mereka yang berusia di bawah 40 tahun. Apartemen merupakan tempat tinggal yang nyaman dan praktis karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Sehingga, kita tidak harus bersusah payah seperti halnya saat kita membersihkan rumah dengan ukuran yang cukup lebar.

Desain Rumah Pedesaan khas Belgia oleh Pascal François Architects

Barn-by-Pascal-Francois-Architects_ss_11

Ulasan mengenai desain rumah pedesaan yang unik di Belgia dengan keberadaan kandang kuda yang menyatu dengan bangunan utama.

Rumah – rumah di pedesaan biasanya memiliki karakter serta fitur – fitur yang berbeda dengan rumah yang ada di perkotaan. Rumah – rumah tersebut biasanya dilengkapi dengan kandang, entah di samping atau di belakang rumah, di mana kandang ini digunakan untuk memelihara hewan ternak, misalnya ayam, kambing, dan kuda. Keberadaan kandang untuk memelihara hewan ternak ini tentunya sukar kita dapatkan di rumah – rumah modern yang berada di kawasan perkotaan. Sebab, kebanyakan Read more No Comments