Monthly Archives: February 2012

Mengenal Atap Rumah – Berbagai Jenis Desain Atap dan Bahan Penyusunnya

Atap rumah merupakan bagian dari bangunan yang befungsi sebagai penutup/pelindung bangunan dari panas terik matahari dan hujan sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna bangunan. Atap rumah merupakan bagian penting pada konstruksi bangunan rumah karena berada diatas untuk menutupi seluruh bagian bangunan.

Konstruksi atau struktur atap pada umumnya terdiri dari tiga bagian utama yaitu : struktur penutup atap, gording dan rangka kuda-kuda. Penutup atap akan didukung oleh struktur rangka atap, yang terdiri dari kuda-kuda, gording, usuk dan reng. Beban-beban atap akan diteruskan ke dalam fondasi melalui kolom dan atau balok.

Struktur atap pada.

Mengatasi Kebocoran Dan Rembesan Air Pada Dinding Kamar Mandi

Melanjutkan artikel saya minggu lalu yang berjudul: Mengatasi Rembesan Air Pada Dinding Rumah, maka pada minggu ini saya coba merangkum dan menulis mengenai permasalahan yang umum terjadi dirumah kita: kebocoran dan rembesan air pada dinding kamar mandi. Kamar mandi adalah bagian didalam rumah yang bisa tampil sangat sempurna dan menarik, namun bisa juga menjadi sumber masalah yang menjengkelkan bagi pemilik rumah. Masalah yang umum timbul diarea kamar mandi adalah rembesan air atau malah lebih parah adalah kebocoran yang mengakibatkan ruang didekatnya atau disekitarnya menjadi tidak menarik.

Saya percaya ketika setiap.

Mengatasi Rembesan Air Pada Dinding Rumah

Pernahkah anda melihat atau mungkin mengalami sendiri, dinding rumah yang terlihat lembab, berjamur atau seperti ada noda akibat rembesan air? Rembesan air pada dinding rumah biasanya terjadi pada musim hujan, karena pada musim tersebut curah hujan yang tinggi dan frekwensi dinding rumah terpapar oleh air hujan juga cukup lama.

Rembesan air juga umumnya ditemui pada dinding yang berbatasan dengan toilet atau dinding bagian bawah rumah yang elevasinya dekat dengan lantai. Akibat yang ditimbulkan oleh rembesan air pada dinding ini juga lumayan buruk, beberapa diantaranya adalah:

- Bercak-bercak seperti jamur yang muncul.

Desain Rumah Bergaya Modern Eklektik

Kepada Yth. Bapak Arsitek Aria dan Tim,

Saya memiliki sebidang tanah seluas +/- 235 m2 (Lebar: 9,50 m , Panjang kiri: 22 m, Panjang Kanan: 27 m). Dibagian samping kanan dan samping kiri sudah berdiri bangunan. Diatas tanah itu saya akan membangun rumah tinggal untuk kami sekeluarga. Konsep rumah yang kami inginkan adalah rumah modern namun terdapat unsur tradisional dalam bentuk bangunannya. Penggunaan material juga berbagai macam, kami ingin kombinasi batu alam, kayu, kaca dan besi ada dirumah kami.

Kami punya banyak perabot yang sudah termasuk antik.